Wujudkan Kader PKK Tertib Administrasi, PKK Kota Sibolga Gelar Jambore di Pulau Poncan - Layar News

Wujudkan Kader PKK Tertib Administrasi, PKK Kota Sibolga Gelar Jambore di Pulau Poncan

Share This

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Untuk mewujudkan para Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang tertib administrasi, Tim Penggerak (TP) PKK melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMK, PP & PA), menggelar Jambore Kader PKK Kota Sibolga Tahun 2019 dengan tema "PKK Tertib Administrasi", di Hotel Sibolga Marine Pulau Poncan Kota Sibolga pada Sabtu (21/09/19) pagi.
Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM mewakili Wali Kota, membuka secara resmi Jambore ini. Terlihat kehadiran para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Kabag, Camat dan Lurah se-kota Sibolga serta para kader PKK dari 17 Kelurahan se-Kota Sibolga pada kegiatan ini.
Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM melalui sambutan yang dibacakan oleh Sekda Kota Sibolga, menyampaikan harapan kiranya melalui pelaksanaan jambore ini, mampu meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta kader penggerak PKK, khususnya sebagai penggerak kesadaran tertib administrasi bagi  masyarakat dan penggerak pemberdayaan serta pembinaan masyarakat, demi terwujudnya keluarga yang sehat, sejahtera, maju dan berdaya saing di kota Sibolga.
“Atas nama Pemerintah Kota Sibolga, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Terlaksananya acara ini merupakan hasil kerjasama dan koordinasi serta komunikasi yang baik dari seluruh unsur TP. PKK Kota Sibolga dan instansi terkait. Mari kita pupuk dan pertahankan hal-hal baik yang telah terjalin, sehingga TP. PKK Kota Sibolga dapat berkiprah dan memberikan yang terbaik bagi Kota Sibolga,” ucap Sekda saat membacakan sambutan Wali Kota.
Sebelumnya Ketua TP. PKK Kota Sibolga Dra. Hj. Delmeria Harun Sikumbang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris TP. PKK Kota Sibolga Agung Marini Barus, ST, menyampaikan harapannya agar Pemko Sibolga terus memberikan perhatian lebih kepada TP. PKK Kota Sibolga. Sehingga gerakan dan kegiatan yang dilaksanakan TP. PKK menjadi lebih baik lagi kedepan, yang tentu berdampak bagi kader PKK sehingga bekerja lebih baik lagi kedepannya. 
Kepala Dinas PMK, PP & PA Nuraisyah Aritonang, SKM, M.Kes selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, bahwa dalam kegiatan ini dilaksanakan berbagai kegiatan dan perlombaan sebagai rangkaian acara jambore PKK. Diharapkan jambore ini mampu menjadi sarana mempersiapkan kader PKK sebagai mitra Pemko Sibolga yang handal, tangguh serta berbudi luhur, dalam mendorong dan menyokong percepatan pembangunan di kota Sibolga.
Ratusan kader PKK Kelurahan se-kota Sibolga terlihat begitu serius, antusias dan penuh kebahagiaan mengikuti perlombaan. Adapun perlombaan yang dilaksanakan diantaranya lomba Defile Tertib Administrasi, lomba Lari Estafet, lomba Mengirim Tepung, serta lomba Joget Berpasangan Lurah dan Ketua TP. PKK Kelurahan se-kota Sibolga. (klis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages