Wali Kota Pimpin Rakerpem Bulan September 2019 dan Apresiasi OPD Berprestasi - Layar News

Wali Kota Pimpin Rakerpem Bulan September 2019 dan Apresiasi OPD Berprestasi

Share This

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M, didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo 
Sitanggang, S.Pi, dan Sekretaris Daerah M.Yusuf Batubara, SKM, memimpin langsung Rapat Kerja Pemerintahan (Rakerpem) Kota Sibolga, yang dilaksanakan di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, pada Senin (02/09/19) pagi.

Rakerpem ini dihadiri oleh Asisten I Josua Hutapea S.Sos, Asisten II Hendra Darmalius A.Pi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Sosial Drs .Charli Sinambela, seluruh pimpinan OPD serta camat se-Kota Sibolga. Agenda Rakerpem ini yakni penyampaian ekspos dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (PMK PP & PA) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), serta Dinas Perhubungan.

Rakerpem yang merupakan kegiatan rutin bulanan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga ini, dilaksanakan untuk mengevaluasi berbagai pelaksanaan tugas yang telah dilakukan, kendala dan tingkat keberhasilan dan sekaligus membahas program-program operasional untuk kedepannya.

Wali Kota Sibolga dalam arahannya meminta kepada seluruh pimpinan OPD untuk menuntaskan seluruh program dan kegiatan yang telah disusun dalam rencana kerja OPD, meningkatkan disiplin pegawai di OPD yang dipimpin, mempersiapkan seluruh laporan kegiatan yang telah dilaksanakan, serta mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) “bukan hanya pada jumlah kuantitas uang yang dihasilkan, tetapi juga cakupan kuasa PAD,” ucap Wali Kota.

Wali Kota juga mengapresiasi pencapaian prestasi yang diperoleh oleh OPD yang mengharumkan nama Pemko Sibolga beberapa bulan terakhir di tahun 2019. Diantaranya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) melalui Program GenRe yang berhasil meraih Juara I Putri Tingkat Sumut, Dinas PMK PP & PA atas raihan Kota Layak Anak, dan Dinas Dukcapil atas prestasi Terbaik II se-Sumut dalam memberikan pelayanan registrasi kepada masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages