Wali Kota Buka Training Center LPTQ 2019, Ajak Peserta Berlatih Serius - Layar News

Wali Kota Buka Training Center LPTQ 2019, Ajak Peserta Berlatih Serius

Share This
SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, membuka secara resmi Training Center (Pusat Pelatihan) Qori dan Qoriah Kota Sibolga dibawah binaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Sibolga, yang dilaksanakan di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, pada Senin (16/09/19) sore.
Pelatihan ini diagendakan berlangsung hingga November 2019 dan telah dimulai sejak bulan Juli lalu, dan diikuti sebanyak 45 peserta, diantaranya 25 orang peserta Tilawah Al Qur’an tingkat anak-anak, remaja hingga dewasa, dan 20 orang merupakan peserta Khattil Qur’an dan Hifzil Qur’an. Pelatihan ini dilaksanakan 4 kali dalam seminggu, dan dilaksanakan di beberapa tempat, yakni di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Sibolga, Masjid Al-Akbar Kantor Walikota Sibolga, dan Gedung Aula Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga yang beralamat di Jalan Aso-aso No. 17 A Kelurahan Pancuran Kerambil.
Wali Kota Sibolga dalam arahannya, menyampaikan apresiasi kepada Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM selaku Ketua LPTQ Kota Sibolga, yang konsisten melakukan pembinaan bagi bibit Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah dan Khatta-Khattatah Kota Sibolga. Wali Kota juga menyampaikan apresiasi kepada para peserta pelatihan, yang disiplin mengikuti pelatihan ini.
Pelatihan ini dilaksanakan Pemko Sibolga melalui LPTQ, sebagai upaya melahirkan Qori dan Qoriah yang berprestasi, untuk mengharumkan nama kota Sibolga di tingkat nasional dan internasional. “Saya bangga melihat tingginya semangat para peserta mengikuti pelatihan ini, yang telah berlangsung selama 2 bulan lebih. Untuk meraih sukses yang maksimal diperlukan sebuah proses yang panjang dan bekesinambungan. Catat baik-baik, untuk mendapatkan kesempurnaan, untuk mencapai juara tidak ada yang instan. Meraih juara itu bukan seperti makan mi instan yang cukup diseduh dengan air hangat selesai. Akan tetapi perlu training terus menerus. Jangan setengah-setengah. Harus berkelanjutan sampai betul-betul mendapatkan yang terbaik,” terang Wali Kota sembari memberi motivasi kepada peserta pelatihan.
Pembukaan Training Center LPTQ Kota Sibolga tahun 2019 ini, ditandai dengan penyerahan sejumlah fasilitas latihan oleh Wali Kota kepada seluruh peserta, berupa tas dan kitab suci Al Qur’an. Selain itu setiap peserta dan pelatih juga diberikan pakaian seragam. Pada kegiatan ini, dipajang berbagai hasil karya para peserta pelatihan dari cabang Khattil Qur’an (Kaligrafi), yang merupakan hasil dari latihan yang telah diikuti semenjak bulan Juli.
Hadir pada pembukaan Training Center LPTQ ini, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Asisten II Hendra Darmalius, A.Pi, Staf Ahli Drs. H. Yasman, Kadis Kominfo Hermanto Harahap, S.Ag, Kabag Umum dan Kabag Kesra Sekdakot Sibolga Rahmat Tarihoran, ST dan Agung Mariani Barus, ST.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages