Wali Kota Ajak Staf Ahli Kementerian BUMN Tinjau Potensi Pariwisata Pelabuhan Lama - Layar News

Wali Kota Ajak Staf Ahli Kementerian BUMN Tinjau Potensi Pariwisata Pelabuhan Lama

Share This


SIBOLGA – Menyadari bahwa pembangunan sektor pariwisata di kota Sibolga tidak dapat maksimal jika hanya bergantung pada APBD Kota Sibolga yang terbatas, usaha menghadirkan peran pemerintah pusat dalam pembangunan sektor pariwisata di kota Sibolga, terus dilakukan Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM.
Kali ini, pada Rabu (11/09/19) sore, Wali Kota Sibolga ajak Staf Ahli Kementerian BUMN RI Sahala Lumban Gaol, bersama Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo I Ihsanuddin Usman, meninjau potensi objek wisata Pelabuhan Lama Sibolga, pasca melaksanakan Seminar Potensi Perekonomian Daerah Dengan Menggalakkan Ekspor Melalui Pelabuhan Sibolga.

Usaha ini dilakukan Wali Kota, untuk mendorong terlaksananya rencana pembangunan hotel oleh BUMN HIN di kawasan Pelabuhan Lama, yang sebelumnya sempat terkabar akan batal dikarenakan terganjal aturan Batas Sempadan Pantai. Pasca peninjauan ini, akhirnya usaha yang dilakukan Wali Kota membuahkan hasil. Kementerian BUMN melalui Sahala menyatakan bahwa pembangunan hotel akan dilanjutkan, dengan strategi menggeser lokasi sehingga memenuhi aturan Sempadan Pantai.

Bahkan rencana sebelumnya yang hanya pembangunan hotel, meningkat menjadi pembangunan resort dengan fasilitas kolam renang dan ruang terbuka hijau, yang akan melibatkan kerjasama 17 BUMN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages