Pemko Sibolga Gelar Atraksi Seni “Pesisir Night Dalam Nuansa Hari Kemerdekaan” - Layar News

Pemko Sibolga Gelar Atraksi Seni “Pesisir Night Dalam Nuansa Hari Kemerdekaan”

Share This




SIBOLGA  – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora), menggelar atraksi kolaborasi seni dan budaya Sibolga dengan tajuk "Pesisir Night Dalam Nuansa Hari Kemerdekaan". Gelaran acara ini dilaksanakan di Pusat Jajanan Malam Sibolga Square Jalan Ahmad Yani Sibolga, pada Sabtu (31/08/19) malam.

Kegiatan ini diisi dengan penampilan tarian, puisi dan atraksi seni lainnya dari Sanggar Tari SMP Negeri 1 Sibolga dan Sanggar Cecek Dance Company (CDC), serta penampilan kolaborasi kebudayaan pesisir Sibolga dengan grup band TG3 yang juga berasal dari kota Sibolga

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, yang turut hadir menyaksikan atraksi seni ini, dalam sambutannya mengapresiasi pertunjukan atraksi kolaborasi seni yang disuguhkan, dan menyampaikan harapan semoga melalui kegiatan ini dapat menambah motivasi, kepedulian dan semangat menggali kreativitas keberagaman seni, budaya dan etnis, sehingga menjadi potensi pariwisata di kota Sibolga.

Pada kesempatan ini, Wali Kota juga menyerahkan cinderamata dari pemerhati kesenian pesisir kota Sibolga, kepada pihak-pihak yang peduli terhadap kesenian. Wali Kota juga membagikan buku "Pemimpin Pelayan Membangun Kota Mengerakkan Perubahan"  dan "Wali Kota Sibolga H.M. Syarfi Hutauruk Dalam Bidikan Mata Pers," kepada seluruh pengisi acara.

Sebelumnya Plt Kadis Parpora Yahya Hutabarat, SE, MM dalam laporannya menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan ini sebagai salah satu upaya mengembangkan dan mempromosikan atraksi seni sebagai daya tarik pariwisata kota Sibolga.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, Wakil Ketua PKK Kota Sibolga Ida Doharta Hutabarat, SPd, MAP, para Asisten, Pimpinan OPD, beberapa Camat dan Lurah di lingkungan Pemko Sibolga, tokoh masyarakat dan tokoh adat kota Sibolga.(ril)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages