Sekda Sibolga Hadiri Rakornas Kepegawaian - Layar News

Sekda Sibolga Hadiri Rakornas Kepegawaian

Share This

YOGYAKARTA - Bertempat di Yogyakarta Marriot Hotel pada Rabu (25/09/19) pagi, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan dan membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2019.

Rakornas Tahun 2019 ini bertajuk
" ASN Perekat Dan Pemersatu Bangsa.

Wali Kota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk mengutus Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Amarullah Gultom menghadiri Rakornas ini.

Agenda Rakornas ini dilaksanakan BKN sebagai kesinambungan dari Rakornas tahun-tahun sebelumnya, dalam mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Perekat dan Pemersatu Bangsa, juga sebagai langkah starategis dalam memperkuat konsolidasi dalam pembinaan Manajemen Kepegawaian, dengan dengan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Kementerian/Lembaga/ Pemerintah Daerah (K/L/D) se-Indonesia ini, dan membangun komitmen bersama dalam tugas-tugas terkait kepegawaian.

Sejumlah tokoh nasional, diantaranya Cendikiawan Muda yang juga Mantan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif, Ph.D, Sri Sultan Hamengkubowono X, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, M.Si hadir menjadi pembicara dalam kegiatan ini, yang akan mengupas secara komprehensif mengenai peran ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa, yang salah satunya diimplementasikan melalui netralitas ASN dalam berbagai dinamika kehidupan bermasyarakat.

Dalam Rakornas ini juga akan dibahas lebih detil tentang rencana rekrutmen ASN di tahun 2019, yakni untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019. Pada kesempatan ini juga, BKN juga akan merilis secara resmi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) versi mobile dengan sebutan MySAPK 2.0, yang dapat diakses ASN untuk memperbarui data kepegawaian masing-masing secara mandiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages