Kwarcab Sibolga Sambut Kunjungan Palantara 9 Di Sibolga - Layar News

Kwarcab Sibolga Sambut Kunjungan Palantara 9 Di Sibolga

Share This
Ketua Kwarcab Sibolga Amar Gultom SE, MM saat menyambut kegiatan pelantara 9 di Pelabuhan Sibolga


Sibolga News- Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Sibolga, Amarullah Gultom, SE. MM bersama kepengurusan Kwarcab Pramuka Kota Sibolga lainnya menyambut kunjungan ratusan peserta Pelayaran Lingkar Nusantara atau Palantara 9 di Pelabuhan Sibolga, Jum’at (6/9).

Dalam penyambutan yang diawali tarian sekapur sirih pesisir sikambang tersebut, tampak Ketua Kwartir Pramuka Kota Sibolga, Amarullah Gultom, memasangkan kalungan bunga kepada Komandan KRI Tanjung Kimbani Letkol Laut (P) Masrurun, SE. M. Tr. Hanla yang membawa ratusan peserta Pelantara 9, sebagai tanda selamat datang di Kota Sibolga.

Usai acara pengalungan bunga tersebut, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga bersama rombongan Muspida Kota Sibolga dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul kemudian naik ke atas KRI Tanjung Kimbani untuk beramah-tamah dengan peserta Palantara 9 yang ditugaskan untuk mendukung kesuksesan kegiatan pariwisata Sail Nias 2019 yang akan berlangsung di kabupaten Nias Selatan.

Usai acara penyambutan, Ketua Kwartir Cabang Kota Sibolga kepada awak media di Pelabuhan Sibolga menjelaskan, Kwartir Cabang Kota Sibolga hanya bersifat mendampingi  Lanal Sibolga, karena kegiatan diprakarsai oleh TNI Angkatan Laut.

Meski begitu, lanjut Amarullah Gultom menambahkan,Kwarcab Pramuka Sibolga, tetap berkontribusi dengan mendampingi seluruh peserta Palantar 9 selama berada di Kota Sibolga, termasuk mengisi kegiatan. " Kwarcab Pramuka Sibolga dan Tapteng nantinya akan mengikut sertakan adik-adik Pramuka pada acara kirab dan pentas seni dan kegiatan bakti sosial," ujar Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga seraya menggemukan kunjungan ini, bagian dari kegiatan anggota Pramuka Saka Bahari dari seluruh Indonesia, dalam mengikuti Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) 9 Sail Nias 2019.

Seperti diketahui sebelumnya, Selain Saka Bahari, pelayaran juga diikuti anggota Pramuka Bela Negara dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) dari Kementrian Pemuda dan Olahraga.(Ray)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages