Kementerian PUPR Hibahkan BMN Senilai Rp 15,2 Miliar Kepada Pemko Sibolga - Layar News

Kementerian PUPR Hibahkan BMN Senilai Rp 15,2 Miliar Kepada Pemko Sibolga

Share This
SIBOLGA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan serah terima hibah Barang Milik Negara (BMN) kepada Pemko Sibolga senilai Rp. 15.219.020.000
BMN yang diserahkan adalah Jembatan Lingkar Serasi (saat ini sering disebut Jembatan Kuning) yang berada di Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM bersama perwakilan 85 kabupaten/kota penerima hibah dan Dirjen Cipta Karya Danis Hidayat Sumadilaga melakukan penandatangan naskah dan berita acara serah terima hibah atau alih status barang milik negara (BMN) di Auditorium Kementerian PUPR Jalan Raden Patah No.11 Jakarta Selatan. 
Dirjen Cipta Karya Kemen PUPR Danis Hidayat Sumadilaga dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka menjamin tata kelola aset yang baik dan meningkatkan pelayanan publik, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan serah terima hibah aset sebanyak 433 BMN senilai Rp 1,304 triliun kepada pemerintah daerah dan lembaga. Aset tersebut adalah infrastruktur permukiman yang telah selesai dibangun oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya dan dikelola oleh pemerintah daerah/lembaga. 

Melalui hibah ini, harapan Kementerian PUPR akan lebih meningkatkan kualitas pengelolaan kekayaan negara. Beralihnya hak dan kewajiban atas aset BMN tersebut setelah serah terima hibah, akan memperjelas tanggung jawab terhadap pengoperasian dan pemeliharaannya, sehinga dapat dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). 
Wali Kota Sibolga mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR, dikarenakan Jembatan Lingkar Serasi yang terletak di Kelurahan Pasar Belakang yang dihibahkan ini, potensial menjadi destinasi wisata baru di kota Sibolga.

"Dengan hibah yang telah terlaksana ini, menjadikan Pemko Sibolga dapat melakukan penganggaran maksimal untuk terwujudnya pengelolaan Jembatan Lingkar Serasi sebagai destinasi wisata baru di kota Sibolga, yang tentunya bermuara pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat kota Sibolga, khususnya masyarakat Pasar Belakang," terang Wali Kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages