Kabut Asap, BPBD Kota Sibolga Bagikan Masker - Layar News

Kabut Asap, BPBD Kota Sibolga Bagikan Masker

Share This

BPBD Kota Sibolga Bagi Masker di jalan 


Sibolga - Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Sibolga, melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat dan pengendara di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Sibolga. " Ada 1000 lebih masker yang kita bagi-bagikan untuk masyarakat dan pengendara," Jelas Juangon Daulay Kepala BPBD Kota Sibolga dengan didampingi Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Sibolga.


Tak hanya, membagikan masker kepada masyarakat dan pengendara, petugas BPBD Kota Sibolga juga terlihat membagikan masker kepada beberapa pelajar yang kebetulan melintas DILOKASI kegiatan.


Menurut Kepala BPBD Kota Sibolga, kabut asap yang menyelimuti Kota Sibolga saat sekarang ini adalah kabut asap kiriman dari beberapa daerah yang mengalami karhutla." Di Kota Sibolga belum ada kita temukan titik hotspot atau titik api," ungkapnya.


Lanjutnya, menambahkan, untuk menghindari kebakaran hutan dan lahan di Kota Sibolga, BPBD Kota Sibolga menghimbau kepada masyarakat terutama yang bermukim di areal perbukitan agar tidak melakukan kegiatan pembukaan lahan bercocok tanam dengan cara melakukan pembakaran .


Selain menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan pembukaan, BPBD Kota Sibolga juga mengajak masyarakat agar lebih mengurangi aktivitas diluar agar tidak terkena dampak buruk dari kabut asap. ( Ray )







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages