DPD Nasdem Sibolga, Buka Pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Periode 2020-2025 - Layar News

DPD Nasdem Sibolga, Buka Pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Periode 2020-2025

Share This




Sibolga L.News - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Sibolga. Membuka pendaftaran bakal calon  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga periode 2020-2025, hal tersebut disampaikan Ketua Bappilu Nasdem Sibolga Bismar Panjaitan didampingi pengurus Partai, Senin (23/9/2019).

Di Kantor DPD NasDem di jalan KH. Ahmad dahlan,Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga,Sibolga, Sumatera Utara.


Ketua BAPILU DPD Partai Nasdem Kota SIbolga Bismar Panjaitan saat dikonfirmasi mengatakan, Partai Nasdem Sibolga telah membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2020-2025, pembukaan dimulai tanggal 23 september - 23 oktober.

Setelah selesai melakukan pendaftaran, Partai NasDem Sibolga akan membawa seluruh berkas calon ke DPW untuk diseleksi.

Lanjut Bismar, sementara fet propertest akan diadakan di DPW NasDem Sumatera Utara mulai tanggal 24 hingga 31 Oktober 2019. Selain itu DPD akan diikut sertakan didalamnya dan tanggal 1 hingga 5 November akan dilaksanakan pleno DPD dan DPW.

"Kalau pleno di DPD, DPW akan diikut sertakan, begitu juga sebaliknya," ujarnya.

Sementara Partai yang diketuai Delmeria Sikumbang di Sibolga, tidak mempioritaskan kader dari Partai tersebut.

"Tidak ada itu, tidak tertutup kemungkinan mempioritaskan yang bukan kader. Tetapi tidak tertutup kemungkinan pendaftaran akan dikuti kader, kita menerima siapa saja, sepanjang memenui persyaratan," katanya.

Stuktur tim verifikasi penjaringan antara lain, Ketua Bapillu sebagai ketua tim penjaringan Bismar Panjaitan, Akhmad Syukri Nazry Penarik, Ravorman Saleh Manalu, Obbi Putra Hutagaol, Augustinus Mariaty, Rijon Sinaga anggota, Herion Marbun Sekretaris, Abdal bidang penerimaan berkas, Amir Hanzah Lumban Tobing bidang fet propertest, dan Zulham Sitanggang bidang humas dan Informasi.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota SIbolga  Akhmad Syukri Nazry Penarik dirinya menambahkan, selain syarat umum dari KPU, Partai Nasdem memberikan syarat khusus bagi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota antara lain, bakal calon Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga harus memiliki Finansial yang kuat, memiliki kopentensi dan memiliki komitmen kepada rakyat dan Partai NasDem, bersedia menanda tangani fakta intregritas bersedia memundurkan diri apabila melakukan tindak pidana ekstrim kekerasan pada anak dan perempuan serta Narkoba.

Lanjut Syukri, Setiap calon wajib melakukan survai, melalui lembaga survai yang telah diunjuk oleh DPD. Serta dilampirkan pada saat penyerahaan formulir dan selanjutnya wajib melibatkan stuktur Partai NasDem dalam pemenangan Pilkada, wajib melibatka. saksi dari NasDem,"  tuturnya (st2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages