BPBD Sibolga Bagikan Masker Kepada Masyarakat - Layar News

BPBD Sibolga Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Share This



SIbolga  - Guna mencegah Penyakit Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibat kabut asap, BPBD Kota Sibolga bagikan 1.000 Pc masker, Kamis (19/9/2019), dijalan SM Raja Kota Sibolga.
Kepala BPBD Kota Sibolga, Juang Daulay juga menghimbau masyarakat agar mengurangi aktifitas diluar rumah, karena kabut asap dapat berakibat buruk bagi kesehatan.
“Kabut asap diduga berasal dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Daerah Provinsi Riau. Kondisi ini dapat mengancam kesehatan masyarakat saat berkativitas di ruang terbuka. Sebaiknya kurangi aktivitas kita di luar ruangan,” katanya.
himbau Kepala BPBD kota sibolga, Yang langsung Turut serta dalam kegiatan Bakti sosial.
Sambungnya, untuk menghindari terserang ISPA, masyarakat Kota Sibolga disarankan untuk memperbanyak minum air putih dan mengkonsumsi buah, serta istirahat yang cukup. “Kalau keluar sebaiknya pakai masker, banyak minum air putih dan istirahat juga harus cukup,” ucapnya.
Sementara itu, Jimmi Simaungkalit salah seorang pengndara sepeda motor mengaku merasakan perih di matanya akibat kabut asap walapun tidak terlalu tebal, namun ini sangat berbahaya terhadap kesehatan anak-anak.
“Bukan pihak-pihak yang tekait aja yang harus peduli dengan masyarakat, kita jugak sebagai masyarakat agar turut ikut melestarikan Daerah kita sendiri agar terhindar Dari Polusi udara. Masyarakat juga jangan sembarangan membakar, baik itu sampah atau pun hal yang lain,” terangnya. (ril/Muda) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages