Wali Kota Buka FSQ Tingkat Kota Sibolga Tahun 2019 - Layar News

Wali Kota Buka FSQ Tingkat Kota Sibolga Tahun 2019

Share This


SIBOLGA NEWS – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, secara resmi membuka Festival Seni Qasidah (FSQ) Tingkat Kota Sibolga Tahun 2019, yang dilaksanakan di Pelataran Masjid Agung Sibolga, pada Jumat (02/08/19) malam.

Kepala Dinas BPKPAD Kota Sibolga Drs. Sofyan Nasution, MM selaku Ketua Panitia, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari (02-03 Agustus 2019, dengan cabang yang diperlombakan, yakni Bintang Vokalis Anak-anak, Bintang Vokalis Remaja, Bintang Vokalis Dewasa, Qasidah Remaja, Qasidah Dewasa.
Sofyan juga menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk mempersiapkan peserta lomba untuk mengikuti perlombaan Festival Qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara, juga bertujuan sebagai wadah pengembangan prestasi Seni Budaya Islam dan pembinaan generasi muda Kota Sibolga.
Wali Kota Sibolga dalam sambutannya menyampaikan, FSQ ini memiliki peran strategis sebagai pembinaan umat Islam yang harus terus dikembangkan, untuk membendung kemerosotan akhlak dengan lantunan syair dan religius yang edukatif yang memotivasi para remaja sebagai penerus bangsa. “Harapan Saya, kegiatan ini dapat mewujudkan tali silaturahmi antar umat Islam dan generasi muda Islam untuk ikut serta melestarikan dan mengembangkan seni yang bernafaskan Islam.” Ungkap Wali Kota.
Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua TP PKK Kota Sibolga yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dra. Delmeria Harun Sikumbang, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekretaris Daerah Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, dan beberapa anggota DPRD Kota Sibolga.(ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages