RESEPSI KENEGARAAN, WALIKOTA SIBOLGA AJAK PASKIBRAKA TINGKATKAN SDM - Layar News

RESEPSI KENEGARAAN, WALIKOTA SIBOLGA AJAK PASKIBRAKA TINGKATKAN SDM

Share This
Didampingi istri Hj Delmeria Sikumbang dan disaksikan oleh ketua DPRD Sibolga Tonny Agustinus Lb Tobing, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk memotong kue tumpeng kemerdekaan dalam rangka Malam Resepsi Kenegaraan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Sibolga
Kota Sibolga - Pemerintah Kota Sibolga menggelar syukuran atas Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu malam (17/8/2019) di Gedung Nasional Sibolga, jalan Dr. Fl Tobing, Kelurahan Kota Beringin, Kota Sibolga.

Syukuran bertajuk Malam Resepsi Kenegaraan ini dihadiri oleh jajaran pemerintahan Kota Sibolga dan unsur pimpinan Forkopimda. 70 anggota Paskibraka beserta panitia dan pelatih turut hadir pada ceremonial yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini.

Malam Resepsi Kenegaraan ini diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Sibolga HM. Syarfi Hutauruk dan istri Hj Delmeria Sikumbang selanjutnya diserahkan kepada sejumlah tamu kehormatan yang  hadir diantaranya Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja, Ketua DPRD Sibolga Tonny Agustinus Lb. Tobing, mewakili pelatih Paskibraka Kapten Inf. Sudianto serta anggota Paskibraka Kota Sibolga.

Walikota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk dalam sambutanya menyampaikan apresiasi yang tinggi atar keterlibatan semua pihak dalam mensukseskan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019. Secara khusus, orang nomor satu di Sibolga ini mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan keberhasilan anggota paskibraka kota Sibolga dalam mengibarkan dan menurunkan duplikat sang saka merah putih pada pagi dan sore harinya.

"Kesuksesan ini bukan tiba-tiba. Tetapi dari sebuah proses kerja keras.," ungkap Walikota Sibolga.

"Tidak ada kesuksesan yang instan. Tetapi dari sebuah proses yang sungguh-sungguh. Ada kemauan, ada disiplin, pantang menyerah yang diberikan para pelatih kepada anak-anak ku sekalian," tambahnya memberikan motivasi.

"Anak-anak kita, pasukan dari bendera merah putih yang terhimpun dari Paskibraka Kota Sibolga tahun 2019, syukur kepada Tuhan (semua) berjalan dengan sukses dan luar biasa," pujinya yang disambut tepuk tangan anggota paskibraka dan undangan.

"Terimakasih kepada adik-adik Paskibraka dan para pelatih," kata peraih Asia Best Mayor of the Year 2019 ini.

Walikota Sibolga menyerahkan potongan tumpeng kemerdekaan kepada perwakilan Paskibraka Kota Sibolga pada Resepsi Kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung Nasional Sibolga
Ia pun meminta agar adik-adik paskibraka kota Sibolga senantiasa meningkatkan kualitas sumber daya manusianya untuk menghadapi tantangan global yang lebih berat kedepan. Syarfi mengatakan dari segi SDM, Indoneseia jauh tertinggal dari negara-negara lainnya di dunia. Bahkan untuk leval Asia Tenggara saja, Indonesia harus mengakui Singapura dan Malaysia jauh diatas Indonesia.

"Dulu negara Malaysia belajar banyak hal dari Indonesia. Tapi sekarang, kita ke Malaysia bukan mau belajar tetapi menjadi buruh dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tingkatkan SDM anak-anaku untuk meraih masa depanmu yang lebih baik dan lebih cemerlang," pungkasnya.

Malam Resepsi Kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini di rangkai dengan makan malam bersama dan hiburan yang dibawakan oleh seluruh anggota pelatih dan anggota Paskibraka Kota Sibolga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages