Peringati Harganas, Wali Kota Sekaligus Tutup BBGRM Ke-XVI dan HKG Ke-47 Tahun 2019 - Layar News

Peringati Harganas, Wali Kota Sekaligus Tutup BBGRM Ke-XVI dan HKG Ke-47 Tahun 2019

Share This


SIBOLGA – Setelah selama sebulan dilaksanakan, Wali Kota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk, MM, menutup secara resmi kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-47 PKK Kota Sibolga Tahun 2019. Kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI, dilaksanakan di Jalan Jompol Kelurahan Pancuran Pinang, pada Senin (19/08/19) pagi.

Selama sebulan pelaksanaan BBGRM dan HKG PKK tahun ini, telah dilaksanakan Gotong Royong Kebersihan Lingkungan disetiap kelurahan, dan Bhakti Sosial Swadaya Masyarakat, serta Dialog Pembangunan yang melibat masyarakat. Berdasarkan monitoring yang dilakukan Panitia, Kelurahan Angin Nauli ditetapkan menjadi Keluarahan Terbaik pada pelaksanaan BBGRM dan HKG PKK tahun ini, diikuti Kelurahan Kota Baringin, Kelurahan Hutabarangan dan Kelurahan Sibolga Hilir, berurut sebagai Terbaik kedua, ketiga dan keempat.

Pada kesempatan ini dalam arahannya, Wali Kota menghimbau masyarakat Kota Sibolga agar saling bekerjasama, bergotong-royong dengan Pemerintah, untuk membangun Kota Sibolga. Wali Kota juga mengajak masyarakat khususnya ibu-ibu, untuk menjaga kesehatan bayi dan melakukan pemeriksaan rutin ke puskesmas. Sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, Wali Kota 

menyampaikan bahwa Pemko Sibolga akan memberikan beasiswa khususnya kepada warga yang kurang mampu. Beasiswa ini ditujukan untuk jenjang pendidikan sarjana di universitas negeri manapun. Wali Kota juga menyerahkan buku rekening bantuan rumah swadaya sebanyak 44 unit untuk tahap satu, dari rencana 171 unit rumah yang akan mendapat bantuan, pada kesempatan ini.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Wali Kota, Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Ketua TP PKK, Dra. Hj. Delmeria Sikumbang dan Wakil Ketua TP PKK, Doharta Ida Hutabarat, S.Pd, MAP, Ketua Dharma Wanita Persatuan Masna Sikumbang, SE, Unsur Forkopimda, para Staf Ahli dan Asisten, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, unsur LPM dan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages