Pemko Sibolga Siap Dukung Pengoperasian Terminal Penumpang Pelabuhan Sibolga - Layar News

Pemko Sibolga Siap Dukung Pengoperasian Terminal Penumpang Pelabuhan Sibolga

Share This


Yahya Hutabarat, Plt Kadi Parpora Kota Sibolga
Sibolga - Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) menyambut baik rencana PT Pelindo mengoperasikan terminal penumpang Pelabuhan Sibolga. Plt Kadis Parpora Kota Sibolga, Yahya Hutabarat mengatakan pihaknya akan mempersiapkan hal-hal yang menarik agar wisatawan betah bermalam di Sibolga dan tidak sebatas transit.

Kepala Inspektorat ini juga menyebutkan Pemko Sibolga akan menyediakan tempat-tempat duduk yang refresentatif di pinggir pantai untuk menikmati indahnya teluk Sibolga dikala senja dan cantiknya Sibolga dimalam hari.

Kata Yahya. Sejumlah objek wisata akan dibenahi oleh Pemko Sibolga tahun 2019 ini dan akan terus berlanjut pada tahun 2020. Beberapa objek wisata Sibolga yang akan "dikebut" tahun ini adalah objek wisata pelabuhan lama Sibolga. Sebanyak 9 spot baru akan dibangun di Pelabuhan Lama Sibolga diantaranya Jongging track, open stage (panggung hiburan), pusat kuliner, pusat souvenir, ruang terbuka hijau, ruang bilas dan lain sebagainya.

"Insya Allah, September ini kita mulai dari objek wisata yang ada di Pelabuhan Lama, yang dilanjutkan tahun 2020 setelah APBD diketok," terang pria yang menjabat sebagai ketua Pengcab IPSI ini.

Kadis Parpora yang baru menjabat beberapa bulan ini tidak menafikan bahwa selama ini sejumlah objek wisata di Sibolga hanya sebatas nama saja. Ia pun memastikan hal tersebut tidak akan terjadi lagi. Semua objek wisata yang sudah ada akan dimanfaatkan dengan baik dan dilakukan pembenahan dan pembangunan.

"Untuk itu kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk "menjual" Sibolga sebagai salah satu destinasi wisata di Sumut," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages