Panitia Peringatan HUT RI Ke-74 Pemko Sibolga, Gelar Rapat Pemantapan. - Layar News

Panitia Peringatan HUT RI Ke-74 Pemko Sibolga, Gelar Rapat Pemantapan.

Share This


SIBOLGA – Untuk pemantapan kegiatan meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-74 Tahun 2019, Panitia Peringatan HUT RI Pemko Sibolga menggelar rapat yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Josua Hutapea, S.Sos. Rapat ini dilaksanakan di Ruangan Desk Pilkada Kantor Wali Kota Sibolga, pada Selasa (06/08/19) pagi.

Josua Hutapea menyampaikan, peringatan HUT RI Kota Sibolga Tahun 2019 mengangkat Tema “SDM Unggul Indonesia Maju“. Dalam menyambut HUT RI, Pemko Sibolga akan menggelar berbagai jenis perlombaan yang nantinya dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga, dan juga mengikuti lomba hias gapura tingkat Nasional. Dalam memperingati HUT RI, Pemko Sibolga menghimbau masyarakat kota Sibolga, untuk memasang Bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing. Untuk instansi pemerintahan, selain memasang bendera, diharapkan memasang atribut logo HUT RI ke 74.
Rangkaian kegiatan HUT RI Pemko Sibolga, diselenggarakan mulai tanggal 15/08/2019, dengan kegiatan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang akan dilaksnakan di Sasana Gupala Korem 023 Kawal Samudera. Kemudian pada tanggal 16/08/19 malam hari, diadakan Renungan Suci, Ziarah ke Makam Pahlawan yang disertai dengan Tabur Bunga, serta mendengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR-RI.
Pada puncak pelaksanaan HUT RI tanggal 17 Augustus 2019 nanti, akan dilaksanakan Upacara Penaikan Bendera, yang dilaksanakan pada pukul 08.00 Wib, dengan Inspektur Upacara Wali Kota Sibolga, dan Komandan Upacara Kpt. Laut Iwan Setiawan. Penurunan Bendera dikaksanakan pada pukul 16.00 Wib. Seluruh rangkaian upacara dilaksanakan di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, sekaligus pemberian hadiah kepada para pemenang lomba HUT Kemerdekaan RI.
Hadir dalam rapat ini, Kadis Satpol PP dan Damkar Kota Sibolga Singkat Sijabat, S.Sos, MM, Perwakilan Pimpinan OPD, Perwakilan Forkopimda, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Sibolga, Irwan Ahuy Sitanggang, SE, serta perwakilan Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.(ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages