DPRD Setujui Ranperda APBD Kota Sibolga TA. 2020 - Layar News

DPRD Setujui Ranperda APBD Kota Sibolga TA. 2020

Share This



SIBOLGA News – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga, menggelar Rapat Paripurna Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan Agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Jawaban Wali Kota atas Pandangan Umum Anggota DPRD Kota Sibolga, di Ruang Paripurna DPRD pada Selasa (20/08/19) siang, sesuai agenda yang direncanakan.



Menghimpun keseluruhan Pendapat Akhir Fraksi di DPRD Kota Sibolga, yakni Fraksi Demokrat, Fraksi Garuda Bersatu, Fraksi Gabungan Bersatu dan Fraksi Golkar, seluruh Fraksi sepakat menerima Ranperda APBD Kota Sibolga untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kota Sibolga. Atas kesepatan seluruh Fraksi tersebut, Ketua DPRD Kota Sibolga Tony Agustinus Lumbantobing, SE, mengetok palu sebagai tanda pengesahan DPRD Kota Sibolga menyetujui Ranperda APBD TA 2020, menjadi Perda Kota Sibolga Tahun 2019.
"Transparansi dan akuntabilitas menjadi dasar pemberian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Harapan kami opini ini, tetap dipertahankan di tahun mendatang, sehingga Kota Sibolga dapat menerima insentif dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang tentunya sangat berguna pembangunan di Kota Sibolga,” ungkap Wali Kota dalam sambutannya.

Wali Kota Sibolga juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPRD Kota Sibolga, yang telah bersinergi melakukan pembahasan yang mendalam. Sehingga diperoleh suatu kesepakatan, serta dapat dilakukan penetapan Perda APBD Kota Sibolga Tahun 2019. Wali Kota kembali mengumumkan, bahwa DPRD bersama Pemko Sibolga telah menganggarkan pada APBD 2020, beasiswa kepada anak-anak kurang mampu yang berprestasi, untuk bersekolah hingga jenjang S3. Hal ini bertujuan untuk memutus rantai kemiskinan di Kota Sibolga melalui pendidikan.

Pada kesempatan ini, Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD yang memasuki masa purna bhakti. "Terima kasih atas bhakti dan kerjasama saudara semasa menjadi Anggota DPRD Kota Sibolga Periode 2014-2019, saran dan kritikan yang saudara berikan sebagai masukan semasa menjabat, sangat membantu dalam pembangunan kota Sibolga ini. Kedepan kami masih tetap membutuhkan saran dan masukan dari saudara, meski bukan melalui lembaga DPRD, dan persahabatan kita selama ini, mari tetap kita pertahankan", ujar Wali Kota.

Turut hadir dalam rapat Paripurna, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para Staf Ahli dan Asisten, para Pimpinan OPD, Tim Pengerak PKK , Dharma Wanita Persatuan dan GOW Kota Sibolga, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Organisasi Kemasyarakatan, Pemuda, Profesi serta Insan Pers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages