Disparpora Sibolga Siap Dukung Pengembangan Pariwisata Kota Sibolga - Layar News

Disparpora Sibolga Siap Dukung Pengembangan Pariwisata Kota Sibolga

Share This
Yahya Hutabarat SE,MM


SIBOLGA- Mendukung pengembangan  pariwisata kota Sibolga, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) akan membangun sejumlah fasilitas umum di lokasi objek wisata. “Pembangunan fasilitas itu akan dimulai pada bulan September mendatang,” jelas Plt Kadis Parpora, Yahya Hutabarat kepada media diruang kerjanya.

Lanjut Yahya menerangkan, salah satu lokasi objek wisata yang akan diisi fasilitasnya yakni di lokasi bekas pelabuhan Sibolga yang kini menjadi salah satu ikon wisata  yang paling ramai didatangi wisatawan lokal.

“Dilokasi objek wisata Pelabuhan Lama Tersebut akan dibangun area jogging track yang bisa manfaatkan pengunjung untuk berolahraga sambil menikmati pesona keindahan bahari di sana,” katanya.

Tak hanya, pembangunan fasilitas olahraga saja, bahkan fasilitas lainnya juga akan dibangun di lokasi objek wisata Pelabuhan Lama Tersebut diantaranya tempat bilas setelah mandi laut, kamar mandi sekaligus kamar ganti pakaian, toko souvenir, panggung hiburan, taman bermain, restoran dan permainan mobiler air.

“semuanya itu ditujukan untuk memanjakan pengunjung agar dapat betah dalam menikmati wisatanya,” ujar Plt Kadis Parpora Sibolga seraya menambahkan target pembangunan fasilitas pariwisata tersebut agar meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara ke Sibolga, Nagari Badusanak. (ray)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages