Dibuka Walikota Sibolga, 170 orang kader PKK Kota Sibolga Ikuti Lomba Tari Kreasi Daerah - Layar News

Dibuka Walikota Sibolga, 170 orang kader PKK Kota Sibolga Ikuti Lomba Tari Kreasi Daerah

Share This




170 kader PKK Kota Sibolga ikuti lomba tari kreasi daerah tahun 2019. Lomba ini digelar dalam rangka BBGRM ke-16 dan HKG TP PKK ke-47 tingkat Kota Sibolga
Kota Sibolga - Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk selaku Pembina TP PKK Kota Sibolga, membuka secara resmi lomba tari kreasi daerah dalam rangka bulan bakti gotong royong masyarakat ke-16 dan hari kesatua gerak pkk ke-47 tahun 2019 tingkat kota Sibolga.

Lomba tari kreasi daerah ini dilaksanakan di alun-alun kebudayaan simare-mare Sibolga pada 10 Agustus 2019 lalu. Sebanyak 170 peserta ikut berpartisipasi dalam lomba ini yang berasal dari 17 kelurahan se-kota Sibolga.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk pada kesempatan ini mengatakan lomba tari kreasi daerah yang digelar oleh Tim Penggerak PKK Kota Sibolga adalah sarana menumbuh kembangkan kecintaan terhadap budaya bangsa sendiri. 

Tari kreasi ini juga diharapkan memicu PKK Kota Sibolga untuk terus menggali potensi budaya Sibolga yang semakin modern untuk dilestarikan tanpa menghilangkan akar budaya yang sesungguhnya.

Syarfi juga  berharap, lomba kreasi daerah dalam rangka BBGRM ke-16 dan HKG PKK ke-47  tahun 2019 ini dijadikan ajang merajut silaturrahmi dan memperkokoh rasa kekeluargaan antar kader PKK.

Lomba tari kreasi daerah ini  berlangsung 1 hari penuh di alun-allun kebudayaan simare-mare kota Sibolga dan berhasil menempatkan kelurahan pancuran gerobak sebagai juara I lomba tari kreasi daerah tahun 2019.

Sedangkan untuk posisi ke-2 dan ke-3 masing-masing berhasil diraih kelurahan aek muara pinang dan kelurahan aek manis.(ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages