Dialog Pembangunan, Kadis Parpora Sibolga Paparkan Renstra Pembangunan Objek Wisata Pelabuhan Lama - Layar News

Dialog Pembangunan, Kadis Parpora Sibolga Paparkan Renstra Pembangunan Objek Wisata Pelabuhan Lama

Share This



Kadis Parpora Kota Sibolga Yahya Hutabarat papatkan rencana strategis Pemko Sibolga membenahi Pelabuha  Lama Sibolga pada Dialog Pembangunan BBGRM XVI 2019 di Gedung Nasional Sibolga

Kota Sibolga - Sejumlah spot baru wisata akan digenjot pembangunannya oleh pemerintah Kota Sibolga pada tahun 2019 ini. Selain membenahi dan merawat objek wisata yang telah ada, pemko Sibolga melalui dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga akan fokus membenahi objek wisata pelabuhan lama di Kelurahan Kota Beringin.

Rencana tersebut diungkapkan sendiri oleh Plt Kadis Parpora Kota Sibolga, Yahya Hutabarat menjawab pertanyaan warga dalam dialog pembangunan yang digelar dalam rangkaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Nasional Sibolga hari ini, Selasa 6 Agustus 2019.

Yahya menjelaskan bahwa untuk tahun 2019 khususnya dipelabuhan lama Sibolga, pemerintah akan membangun sejumlah fasilitas yang akan memanjakan wisatawan baik lokal maupun yang datang dari luar daerah.

Kata ketua IPSI Kota Sibolga ini, sebanyak 9 fasilitas objek wisata akan dibangun pemerintah di Pelabuhan Lama diantaranya Open Stage sebagai panggung hiburan, pusat jajanan kuliner, taman bermain, pusat shoupenir kota Sibolga, jogging track, fasilitas bilas pasca berenang, dan lain sebagainya.

"Fasilitas-fasilitas ini nantinya akan menunjang aktivitas wisatawan dan warga yang berkunjung ke Pelabuhan lama," kata Yahya menjawab warga.

Lebih jauh ketua DPC HIMABA RI Kota Sibolga ini menjelaskan dalam jangka panjang objek wisata pelabuhan  lama akan terintegrasi dengan objek wisata Pantai Ujung Sibolga atau Pajus.

"Oleh karena itu, kami tentu berharap kiranya masyarakat mendukung upaya pembenahan sektor pariwisata kita ini dengan cara turut menjaga dan memelihara fasilitas yang sudah dibangun," ajak Yahya.

"Jangan pemerintah sudah membangun dengan baik, lalu ada warga yang tidak bertanggungjawab merusaknya. Inikan tidak baik dan kurang elok," tambahnya.

Untuk diketahui, hari ini dalam rangka BBGRM XVI tahun 2019, Pemko Sibolga menggelar dialog pembangunan di Gedung Nasional Sibolga. Dialog yang dibuka oleh Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara ini diikuti ratusan warga Kota sibolga yang terdiri dari masyarakat kelurahan, tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat, tenaga pendidik dan mahasiswa.

Seluruh pimpinan OPD juga terlibat aktif menjawab seluruh keluh kesah warga sepanjang dialog.(ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages