Berantas Peredaran Narkoba, Ketua Himaba Sibolga : Masyarakat Jangan Takut Lapor Polisi - Layar News

Berantas Peredaran Narkoba, Ketua Himaba Sibolga : Masyarakat Jangan Takut Lapor Polisi

Share This

Ketua HIMABA Kota Sibolga H. Yahya Hutabarat SE,MM


Sibolga - Ketua Himpunan Masyarakat Anti Narkoba (HIMABA) Sibolga Yahya Hutabarat, mengajak masyarakat tidak takut melaporkannya kepada Polisi bila mengaetahui ada aktifitas penyalahgunaan Narkoba di lingkungannya.

Ajakan itu disampaikan Yahya, terkait adanya penggeledahan yang dilakukan Satuan Narkoba Polres Sibolga, di sebuah rumah milik tersangaka diduga bandar Narkoba, di Kelurahan Aek Manis, Sibolga (17/7/2019).

Dikatakannya, dalam Peraturan Kepala Badan Narkotika Nasional (Perka BNN) No 6 Tahun 2010 pada Pasal 2 menjelaskan, diharapkan peran serta masyarakat memberikan informasi atau melaporkan adanya dugaan tindak pidana Narkotika dan Prekursor (zat kimia/ bahan awal pembuatan) Narkotika.

“Butuh keberanian memang memberikan informasi keberadaan Narkoba, tapi masyarakat jangan takut, laporkan saja ke Polisi, ,” himbau Yahya, saat ditemui tim Layar News di kawasan jalan Elang, Sibolga (21/7/2019).

Mengungkap dan memberantas peredaran Narkoba bukanlah persoalan mudah, kata Yahya, keseriusan Polres Sibolga dalam upaya mengungkap kasus peredaran Narkoba di wilayah hukumnya patut diapresiasi.

"Seperti yang kita ketahui bersama, ada terduga bandar Narkoba yang berhasil diamankan, bravo untuk Polres Sibolga," ungkapnya.

Yahya Hutabarat juga menyebut, HIMABA selaku organisasi yang turut berperan memarangi Narkoba, akan berupaya lebih aktif melakukan kegiatan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages