66 Calon Jama’ah Haji Sibolga di Upa-Upa - Layar News

66 Calon Jama’ah Haji Sibolga di Upa-Upa

Share This


Wali Kota Sibolga Saat meng Upa-upa Calon Jemaah Haji Kota Sibolga


SIBOLGA – Sebagai bentuk penghormatan kepada para calon jama’ah haji kota Sibolga, yang akan berangkat menunaikan Ibadah haji pada tahun 2019, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM, memberikan upa-upa dan tepungtawari 66 Calon Jama’ah Haji kota Sibolga, yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Sibolga, pada Jumat (19/07/19) pagi.
Wali Kota Sibolga dalam sambutannya menyampaikan, dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, baik ibadah wajib maupun sunnah, jama’ah haji nantinya akan memperoleh pengalaman spiritual selama pelaksanaan ibadah haji. Selain itu, nantinya juga akan bertemu dengan jutaan umat islam, dari berbagai negara dan budaya yang berbeda. Dalam hal ini setiap jama’ah haji sudah tentu harus bisa saling mengerti dan saling menghargai.

“Selain mendoakan diri sendiri, dianjurkan juga mendo’akan tetangga, sanak saudara dan handai tolan. Hal ini tentunya mengajarkan kepada jama’ah untuk terus memperhatikan orang-orang disekelilingnya. Sedangkan ketika wukuf di padang arafah jama’ah haji diajak merenungkan kembali kesalahan-kesalahan yang pernah dibuat dan membangun komitmen dihati agar berubah kearah yang lebih baik”, ungkap Wali Kota.
Selain itu Wali Kota juga menganjurkan kepada calon jama’ah haji, untuk mempersiapkan diri dengan baik. Dalam pelaksanaan ibadah haji nanti, sangat dibutuhkan kesabaran dan fisik yang kuat, terutama saat melakukan tawaf. Wali Kota juga menyarankan untuk tidak membawa terlalu banyak perlengkapan, karena di tanah suci Mekah nantinya, juga sudah tersedia segala kelengkapan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga Drs. H. Bahrum Saleh, MA melaporkan, bahwa jumlah Calon Jama’ah Haji Kota Sibolga Tahun 2019 yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah sebanyak 66 orang, pria sebanyak 22 orang dan perempuan 44 orang. Direncanakan, Jama’ah Calon Haji Kota Sibolga akan berangkat ke Medan pada tanggal 24 Juli 2019, dengan pesawat Wings Air dari Bandara Pinang Sori, menuju Bandara Kuala Namu. Kemudian masuk Asrama Haji di Kota Medan pukul 15.00 WIB. Berangkat ke Tanah Suci tanggal 25 Juli 2019 sekitar pukul 18.35 WIB, dan akan Tiba di Jeddah tanggal 25 Juli 2019 sekitar Pukul 23.10 WAS. Pulang dari Jeddah pada tanggal 5 September 2019 sekitar pukul 05.30 WAS, tiba di Bandara Kuala Namu tanggal 5 September 2019 sekitar pukul 18.10 WIB, dan kembali ke kota Sibolga pada tanggal 6 September 2019 pukul 11.00 WIB.

        Turut hadir dalam acara ini Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, beserta rombongan Pemkab Tapanuli Tengah, unsur Forkopimda, Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para Asisten, para Staf Ahli, para Pimpinan OPD, Ketua MUI, FKUB, perwakilan IPHI, para Ulama, para Camat serta Lurah se-kota Sibolga.(den)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages