Wakil Wali Kota Sibolga Buka Pekan Raya Paskah Ke-4 Kota Sibolga - Layar News

Wakil Wali Kota Sibolga Buka Pekan Raya Paskah Ke-4 Kota Sibolga

Share This


Wakil Wali Kota Sibolga Saat Poto Bersama


SIBOLGA – Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, membuka secara resmi Pekan Raya Paskah Ke-4 Kota Sibolga Tahun 2019, pada Selasa (23/04/2019) siang, bertempat di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga.
“Jadwal perayaan Paskah tahun ini, selang beberapa hari setelah pelaksanaan pemilu yang baru saja dilaksanakan. Kita patut bersyukur semuanya dapat berjalan dengan damai dan lancar”, tukas Wakil Wali Kota dalam sambutannya.

Adapun tema perayaan Paskah tahun 2019 ini, yakni “Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh dan Terus Melayani semua“, dengan Sub Tema “ Kebangkitan Untuk Terus Melayani Sesama Guna Mewujudkan Kota Sibolga Yang Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing “.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Wali Kota secara pribadi, keluarga dan atas nama Pemerintah Kota Sibolga, mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah kepada semua umat Kristiani yang merayakannya, kiranya seluruh umat kristiani, dapat mewujudkan perdamain dalam menjaga kondusifitas Kota kita tercinta ini, serta mengajak semua komponen masyarakat Kota Sibolga dan hadirin sekalian khususnya warga jemaat dari semua denominasi gereja, untuk menyatukan tekad dan bergandeng tangan membangun dan memajukan Kota Sibolga Nauli yang kita cintai. Di akhir acara Wakil Walikota meninjau langsung seluruh stand pameran.


Sebelumnya, Ketua Panitia  Josua Hutapea, S.Sos dalam laporannya menyampaikan, “maksud dan tujuan kegiatan Pekan Raya Paskah ini, adalah sebagai wahana komunikasi antar gereja di Kota sibolga, dalam menjalin kebersamaan dan kesatuan iman kristiani, melalui pameran rohani kristiani antar gereja, juga sebagai wahana pembinaan rohani dan ajang kreativitas para anak, remaja dan pemuda dari sekolah-sekolah dan gereja di bidang Alkitab dan musik gereja, serta sebagai moment sukacita kebangkitan Yesus Kristus yang patut disyukuri  bersama antar masyarakat dan Pemerintah Kota Sibolga”, sebut Josua.


Pekan Raya Paskah Ke-4 Kota Sibolga ini, dilaksanakan mulai 23 s/d 26 April 2019, dengan menggelar berbagai perlombaan, diantaranya perlombaan cerdas cermat Alkitab tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat, lomba baca indah Alkitab, lomba mewarnai rohani kristiani tingkat Paud/TK, SD, SMP, SMA sederajat, lomba vokal solo, lomba grup musik band rohani dan Pameran Stand Gereja.
Adapun jumlah peserta lomba, yang telah mendaftar dari sekolah terdiri atas, 43 (empat puluh tiga) PAUD, 8 (delapan) TK, 27 (dua puluh tujuh) SD, 13 (tiga belas) SD, 13 (tiga belas) SMP dan SMA sederajat. Sedangkan peserta lomba grup musik band rohani, yang telah mendaftar sebanyak 14 (empat belas) grup. Pada kegiatan lomba akan ditetapkan peserta terbaik I,II dan III, serta harapan I, harapan II, dan harapan III untuk semua kategori lomba.

Turut hadir pada acara pembukaan ini,  Wakil Ketua TP.PKK.Kota Sibolga Doharta Ida Hutabarat S.Pd, M.AP, Asisten I Pemko Sibolga Josua Hutapea, S.Sos, Selaku Ketua Panitia, Pengurus Gereja se-Kota Sibolga, Forkopimda,  para pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.(st)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages