Peringatan Isra' Mi'raj Kota Sibolga Hadirkan Penceramah Tuan Guru Bajang - Layar News

Peringatan Isra' Mi'raj Kota Sibolga Hadirkan Penceramah Tuan Guru Bajang

Share This

Tuan Guru Bajang (TGB) sesaat setelah tiba di Sibolga disambut oleh Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk. Dijadwalkan malam ini, TGB akan memberikan tausyiah di pelataran Masjid Agung Sibolga dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2019 M
Sibolga  - Dr. TGH Muhammad Zainul Madji, Lc, MA atau yang familiar dengan sebutan Tuan Guru Bajang  (TGB) dijadwalkan akan mengisi tausyiah peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah yang digelar pada Sabtu malam ini (20/4) di Pelataran Masjid Agung Kota Sibolga, Jl Ahmad Yani, Kelurahan Pasar  Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Tuan Guru Bajang atau TGB adalah ulama lulusan S1 dan S2 Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir tahun 1996. Di Universitas yang sama beliau juga menyelesaikan program S3 dan berhasil meraih gelar Doktor tahun 2011.

Selain dikenal sebagai seorang ulama, M.Zainul Madji atau TGB juga seorang politisi dan birokrat. Beliau adalah Gubernur Nusa Tenggara Barat ke-7 periode 2008-2013 dan 2013 - 2018 serta tercatat pernah menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009 yang diusung oleh Partai Bulan Bintang.

TGB sendiri bukanlah wajah baru dalam belantika dunia dakwah Indonesia. Wajah dan tausyiahnya sudah kerap tampil dilayar televisi bersama-sama dengan ustadz dan penceramah lainnya sepertinya Ustadz Abdul Somad, Lc, MA dan KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Ketiganya bahkan memiliki hubungan persahabatan yang sangat erat dan ketiganya sering berada dalam satu mimbar dakwah menyampaikan tausyiah agama secara bersama-sama.

Terkait jadwal TGB memberikan tausyiah di Masjid Agung Sibolga hari ini, TGB sendiri telah tiba di Sibolga Sabtu pagi ini di Bandara FL Tobing Sibolga kisaran pukul 08.20 WIB. Di bandara, kehadirannya disambut langsung oleh Walikota Sibolga  HM Syarfi Hutauruk beserta sejumlah pejabat tinggi pratama Pemko Sibolga.

Pada kesempatan ini, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk mengajak seluruh umat Islam Kota Sibolga dan daerah sekitarnya untuk dapat meramaikan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah. Peringatan ini, lanjut Syarfi harus dijadikan sebagai momentum memperkaya khasanah ke-Islaman dan keimanan umat islam terhadap Islam itu sendiri terlebih kepada Allah SWT.

"Jadi, saya mengajak kita untuk hadir beramai-ramai, Insya Allah ini bisa mempertebal iman dan keyakinan kita terhadap agama ini dan Allah SWT," ungkap Syarfi.

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan 1440 H di laksanakan hari ini Sabtu 20 April 2019 di pelataran Masjid Agung Sibolga kisaran pukul 20.00 WIB tepatnya selesai pelaksanaan Sholat Isya berjamaah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages