TUAN GURU BAJANG AJAK UMAT ISLAM KOTA SIBOLGA JAGA TANGAN DAN LISAN - Layar News

TUAN GURU BAJANG AJAK UMAT ISLAM KOTA SIBOLGA JAGA TANGAN DAN LISAN

Share This

Dr. TGH Muhammad Zainul Madji atau Tuan Guru Bajang (TGB) memberi tausyiah pada Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Kota Sibolga.

 

Sibolga - Seribuan warga Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah hadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/ 2019 M di pelataran Masjid Agung Sibolga, Jl Ahmad Yani pada Sabtu malam 20/04/2019.

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 2019 ini mengusung tema "Dengan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2019 M Kota Sibolga, Mari Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Dalam Rangka Mencetak Generasi Yang Berakhlakul Karimah" dan menghadirkan narasumber Dr. TGH.Muhammad Zainul Madji, Lc,MA atau yang lebih populer dengan sebutan Tuan Guru Bajang.

Selain Tuan Guru Bajang, Peringatan Isra' dan Mi'raj ini juga menghadirkan pembaca tilawah Al Qur'an, qari internasional asal Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Syamsuri Firdaus.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengajak umat Islam agar memanfaatkan momentum Isra' Mi'raj untuk mempertebal iman dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Syarfi juga menghimbau agar umat bijak mengambil saripati tausyiah penceramah seputar Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan ini, Syarfi juga berpesan agar umat tidak lagi meninggalkan sholat sebagai bentuk ketaatan dan kecintaan kepada Allah SWT.

Menurut Syarfi, hikmah terpenting dari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW adalah diturunkannya perintah sholat bagi umat Islam. Sholat kata Syarfi adalah ibadah istimewah karena perintahnya langsung dijemput kepada Allah sedangkan ibadah lainnya disampaikan melalui malaikan Jibril AS.

"Jadi, salah satu bentuk keyakinan dan keimanan kita atas peristiwa Isra' Mi'raj 1440 tahun lalu adalah, dengan mendirikan sholat dengan baiknya dan tidak meninggalkannya," kata Syarfi.

Masih kata Syarfi. Sholat adalah tiangnya agama yang jika meninggalkannya sama saja telah ikut serta berpartisipasi merobohkan agama Islam.

Sementara itu Al Ustadz Muhammad Zainul Madji dalam tausyiahnya mengajak umat Islam bisa memahami makna dan arti Islam yang sangat mendasar yaitu perdamaian dan keselamatan.

Tuan Guru Bajang ini mengatakan Islam itu artinya adalah keselamatan. Maka siapa pun yang mengaku beragama Islam, maka misi utamanya adalah menghadirkan kedamaian dan keselamatan bagi seluruh alam.

Selain harus memahami arti islam yang mendasar, umat Islam kata TGB juga harus memahami arti iman yang sesungguhnya.

Iman kata TGB, makna mendasarnya adalah memberikan rasa aman. Maka, kombinasi  Islam dan iman adalah menghadirkan kedamaian dan keselamatan. Orang Islam yang beriman menjaga tangan dan lisannya agar tidak mencelakakan orang lain.

"Maka jaga lisan kita dari fitnah dan buruk sangka. Dan jaga tangan kita agar tidak menyakiti dan melukai siapa pun," ajaknya.

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H selain Walikota dan ribuan umat Islam, turut pula hadir Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Sekda M. Yusuf Batubara, Wakil Ketua TP PKK Ny. Doharta Edi Polo Sitanggang dan sejumlah pimpinan OPD se-Kota Sibolga. (ril)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages