Mendagri Resmikan Pasar Pelayanan Publik Pertama - Layar News

Mendagri Resmikan Pasar Pelayanan Publik Pertama

Share This



Nasional -  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meresmikan Pasar Pelayanan Publik di kompleks Pasar Tradisional Genteng Wetan, Banyuwangi, kemarin. Ini merupakan unit pelayanan publik pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan pasar tradisional sehingga warga bisa mengurus dokumen sembari berbelanja.
Tjahjo sangat mengapresiasi berdirinya pasar pelayanan yang menyatu dengan pasar tradisional itu. "Ini adalah contoh inovasi yang memudahkan warga. Warga yang akan ke pasar bisa mengakses pengurusan dokumen dengan mudah sehingga bisa cepat selesai urusannya. Memang pelayanan publik itu salah satunya harus cepat," kata Tjahjo.
Tjahjo berharap agar semua lini pemerintahan mulai berpikir tentang inovasi dalam melayani warga. "Pemerintahan Pak Jokowi ingin agar masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik, mulai desa hingga kepala dinas harus berani mengusulkan inovasi yang memudahkan warga. Lapor saja ke Pak Bupati kalau ada ide inovasi. Enggak perlu takut," kata Tjahjo.
Dalam kesempatan itu, Tjahjo mengapresiasi Kepala Desa Genteng Kulon dengan memberikan bantuan sebesar Rp50 juta untuk pengembangan pasar pelayanan publik ini.
"Saya kasih dana tambahan pengembangan desa Rp50 juta ya. Saya harap semua desa di Banyuwangi memanfaatkan optimal program Smart Kampung di wilayahnya untuk pelayanan publik," kata Tjahjo.(ril)
dikutip dari : Media Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages