JELANG PERAYAAN PASKAH, WALIKOTA SIBOLGA SERAHKAN PAKET PASKAH UNTUK 50 GEREJA - Layar News

JELANG PERAYAAN PASKAH, WALIKOTA SIBOLGA SERAHKAN PAKET PASKAH UNTUK 50 GEREJA

Share This

Walikota Sibolga, HM Syarfi Hutauruk foto bersama dengan perwakilan pengurus gereja pasca penyerahaan paket Paskah di aula Nusantara Kantor Walikota.
Sibolga -  Walikota Sibolga HM.Syarfi Hutauruk kepada 50 gereja se-Kota Sibolga hari ini, Kamis (17/42109) di Aula Nusantara Kantor Walikota Sibolga, Jl Dr. sutomo, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Paket Paskah ini sendiri rutin diberikan oleh Pemerintah Kota Sibolga setiap tahunnya sebagai bentuk dukungan terhadap perayaan Paskah di Kota Sibolga yang akan dirayakan oleh umat Kristiani.

Paket Paskah yang terdiri dari telur, anggur dan roti untuk perjamuan kudus serta gula, dan bubuk teh ini diharapkan dapat membantu kesuksesan pelaksanaan ritual paskah yang puncaknya akan diperingati pada Minggu (21/4) yang akan datang.

Walikota Sibolga, HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya pada penyerahan paket Paskah ini menyampaikan ucapan selamat merayakan Paskah bagi umat Kristiani Kota Sibolga.

Syarfi berharap Perayaan Paskah yang dilaksanakan diseluruh gereja khususnya di Kota Sibolga berlangsung hikmad dan sukses. Paskah menurut Syarfi bisa dijadikan momentum untuk membangun motivasi, inspirasi dan pencerahan baru dalam bermasyarakat.

"Paskah ini harus menjadi momentum untuk melakukan gerakan bersama membangun masyarakat, yang dijiwai oleh semangat kebangkitan Yesus Kristus," kata Syarfi.

Masih kata Syarfi. Momentum Paskah juga harus menjadi dorongan untuk menyampaikan kebenaran berdasarkan ajaran Yesus Kristus khususnya di Kota Sibolga.

"Agama harus menjadi pedoman kita dalam menyampaikan kebenaran bukan atas dasar ambisi dan keinginan pribadi," ungkapnya.

Dukungan pemerintah Kota Sibolga, lanjut Syarfi, berupa pemberian paket Paskah kepada gereja-gereja se-Kota Sibolga adalah bentuk hadirnya negara ditengah-tengah umat beragama di Kota Sibolga.

Pada kesempatan ini Syarfi juga berharap agar sejumlah kegiatan yang digelar dalam rangka perayaan Paskah tahun 2019 dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta berdampak terhadap peningkatan iman dan keyakinan umat Kristiani di Kota Sibolga.

"Saya mendengar juga akan digelar pameran dalam rangka Paskah ini. Kiranya bisa berlangsung dengan baik, dikelola dengan maksimal dan bermutu," imbau Syarfi Hutauruk.

Selain Walikota Sibolga, penyerahan paket Paskah di Aula Nusantara Kantor Walikota Sibolga ini turut dihadiri Sekda Kota Sibolga M.Yusuf Batubara, Asisten I Pemko Sibolga Josua Hutapea, dan sejumlah pimpinan OPD Pemko Sibolga. (ril)
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages