Bakti Permasyarakat Ke 55, Dipusatkan Di Lapas Kelas II A Sibolga - Layar News

Bakti Permasyarakat Ke 55, Dipusatkan Di Lapas Kelas II A Sibolga

Share This


Saat Pemusnaan Barang Bukti 




SIBOLGA -Bakti Permasyarakatan Ke 55 tahun 2019, dipusatkan di lembaga Permasyarakatan Kelas II A Sibolga, Sumatera Utara. senin ( 27/04), Pada pukul 08.30 Wib.

Upacara Bakti Permasyarakat dipimpin langsung Kakanwil kementerian Hukum dan Ham Sumatera utara Dewa Putu Gede, bertindak sebagai komandan upaca kepala cabang rutan barus Budi Hardiyono.

Bakti permasyarakatan dihadir pejabat kanwil hukum dan ham Sumatera Utara Antara lain, Kepala divisi permasyarakatan, kepala divisi adminitrasi, kepala divisi Imigrasi, Kepala divisi pelayanan Hukum, dan kepala unit pelayanan teknis Sumatera Utara, Dandim Tapanuli Tengah,perwakilan Kapolres Sibolga dan Tapanuli tengah, Pengadilan, Kajari,Serta pemko Sibolga dan Pemkab Tapanuli Tengah.

Kakanwil Sumut Dewa Putu Gede mengatakan, Ucapan terima kasih disampaikan sebesar-besarnya Kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dan Pemko Sibolga, atas perhatian yang sangat besar telah diberikan kepada lapas Sibolga.

Dewa menambahkan, Bahwa wilayah bebas korupsi di seluruh Upt kemenkumahan yang ada disetiap daerah telah maksimal.

" memang ada beberapa yang harus dibenahi, tetapi pada prinsipnya semua sudah ok, dalam perjalan berikutnya harus ada perubahan-perubahan lain yang dibenahi" ungkap kakanwil sumut.

Dewa Putu berharap kepada seluruh jajaran, untuk meningkatkan kinerjar lebih baik, serta memberikan pengharapan kepada narapidana, dengan progres yang nyata, sehingga diluar bisa ikut berprestasi.

Serta Kakanwil sangat berharap kepada rekan awak media, " memberikan dukungan positif kepada sistem Pembinaan kita didalam lapas dan rutan kita, dan mohon rekan media untuk mendukung, kalau tidak baguskatakan tidak bagus, kalau baik katakan baik. Sehingga kita bisa berbenah kedepan seperti apa, karena rekan-rekan media tidak terlepas dari ikatan bangsa ini".

Selain itu, Kakanwil kementrian Hukum dan ham memberikan penghargaan bagi 24 pegawai lapas dan rutan yang berhasil mengagalkan masuknya Nakoba kedalam lapas dan rutan, serta memusnakan barang bukti sitaan hasil rajia dari seluruh lapas dan rutan sebanyak 2,790. diantaranya handphone sebanyak 1.651 buah, charger 524 buah, hendset 327 buah, baterai 222 buah dan sajam 66 buah.(ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages