3 Orang Anak Terseret Arus, 1 Diantaranya Belum Ditemukan - Layar News

3 Orang Anak Terseret Arus, 1 Diantaranya Belum Ditemukan

Share This


PANDAN – 3 Orang anak, warga Jalan P.Sidempuan Kelurahan Lubuk Tukko, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. diduga terseret arus laut saat sedang mandi di Muara Lubuk Tukko, hari Minggu (28/4/2019) sekira pukul 11.00 WIB.
Satu ditemukan warga sudah terapung dengan keadaan sudah tidak bernyawa lagi di laut.
Dua dari tiga anak tersebut merupakan saudara kandung. Diketahui ke duanya bernama Adelia Yasmin ( 9 tahun ) ditemukan pemuda Lubuk Tukko dalam keadaan sudah meninggal dunia, sementara abangnya Randu ( 11 tahun) belum ditemukan, dan dalam pencarian warga dan Basarnas dibantu Aparat Kepolisian dan BPPD Kab. Tapteng.
Sementara satu anak lagi diketahui bernama Tiara (11) ditemukan dalam keadaan selamat, kendati saat ditemukan kondisi Tiara dalam keadaan lemas oleh warga sekitar.
Informasi yang dihimpun awak media dari beberapa warga sekitar menyebut, awalnya ada lima anak berada di ujung Pantai Muara Lubuk Tukko sekitar pukul 09.00 WIB. Tetapi dua anak lainya tidak ikut mandi.
Kemungkinan ketiga anak tersebut terseret arus dan tenggelam. Mengetahui teman-temannya tenggelam, dua anak lainnya berlari minta tolong kepada nelayan dan warga yang ada di sekitar pantai.
Sofian Lumbantobing salah seorang pemuda Lubuk Tukko menceritakan kronologis ditemukannya almarhum Adelia Yasmin.
“ Kami saat mengetahui ada yang tenggelam, langsung melakukan pencarian dengan menggunakan boat (kapal kecil, red). Saat itu boat ada tiga. Saya melihat ada yang seperti yang terapung-apung bang. Saya langsung loncat ke laut ternyata itu adalah korban (Adelia,red),” ucap Sofian kepada awak media ditepi pantai Muara Lubuk Tukko.
Foto : Korban Meninggal

“ Perempuan yang saya temukan mengapung itu bang. Tapi saat coba mengangkat seperti ada yang menariknya makanya, kawan- kawan diatas perahu melemparkan pelampung kepada saya, kemudian korban itu berhasil kami naikkan ke perahu. Kondisinya sudah membiru lah bang,” jelas Sofian didampingi rekan-rekannya.Usai meloncat ke laut dan meraih korban, Sofian mengaku kesulitan mengangkat jasad korban.
Sementara menurut pengakuan Sofian dan rekan-rekannya, yang menemukan satu orang (Tiara, red) korban lainnya adalah nelayan sekitar.
Foto : Sofian, Warga Yang Mengefakuasi Korba

“ Nelayan yang ada di sini yang menemukannya bang, saat ditemukan sudah dalam keadaan lemas,” katanya.
Diketahui kedua korban baik yang meninggal dunia maupun yang selamat telah dievakuasi ke RSUD Pandan.
Saat dikonfirmasi Kapolres Tapteng AKBP. Sukamat melalui Humas Polres Tapteng, membenarkan adanya anak tenggelam saat mandi- mandi di Muara Lubuk Tukko.
“ Ya benar ada 2 anak hanyut dan tenggelam di Pantai Muara Lubukk Tukko, atas nama Adel (9) ditemukan meninggal dunia sementara Randu (10) belum ditemukan dan dalam proses pencarian. Korban yang meninggal dunia merupakan warga Kelurahan Lubuk Tukko dan sudah di evakuasi ke RSUD Pandan,” tulis Iptu R. Sipahutar, Humas Polres Tapteng.
Hingga berita ini diturunkan, Basarnas, BPPD, Pihak Kepolisian dan Warga sekitar masih melakukan penyisiran dilokasi tenggelamnya Randu. (ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages