- Layar News
Share This



Sumut  - Hujan deras yang mengguyur kawasan Sibolga-Tarutung menyebabkan longsor di kawasan perbukitan tepatnya di Desa Adiantkoting, Kecamatan Adiantkoting, Kabupaten Tarutung, Sumatera Utara.

Akibat longsor ini, arus lalulintas macet total sejak Senin (5/12/2017) hari ini.

"Peristiwa longsor ini terjadi sekitar jam sebelas (07.00 ) pagi.  di Sibolga hujan deras," kata salah seorang warga bernama Reza yang mengirimkan Poto melalui akaun FB miliknya, Selasa (5/12 /2017).

Reza yang kebetulan hendak menuju Medan terpaksa berhenti sejenak  di sekitaran jalan Sibolga -tarutung. Kata dia, akibat longsor tersebut arus lalu lintas pun terputus dan mengakibatkan macet yang begitu panjang.

"Ada sebuah pohon  yang berada di atas tebing tumbang. Akar pohon tercabut, dan batangnya menutupi jalan," ungkap Reza. Ia mengatakan, kondisi macet diperparah dengan genangan air bercampur lumpur.

Kata Reza, siang ini, pemerintah setempat telah mengerahkan alat berat. Pihak pemerintah daerah memotongi batang dan ranting pohon yang tumbang akibat cuaca buruk.

"Sekarang sudah mulai normal lagi lalulintas. Tapi ya kondisinya masih berlumpur. Jalanan agak licin," kat.
Saat berada di lokasi, Udin sempat mewawancarai sejumlah pengguna jalan. Salah satu pengusaha ikan asin bermarga Manurung merugi akibat kejadian ini.

Sebab, ikan asin yang hendak dibawa Manurung dari Sibolga menuju Siborong-borong dikhawatirkan akan membusuk. Apalagi, hujan terus turun di kawasan seputar longsor.(tribun.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages