SEKDA TUTUP MTQ KE 47 SIBOLGA SELATAN, KELURAHAN AEK MANIS JUARA UMUM - Layar News

SEKDA TUTUP MTQ KE 47 SIBOLGA SELATAN, KELURAHAN AEK MANIS JUARA UMUM

Share This

Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara didampingi camat Sibolga Selatan Dedy Rachmad Saleh Lubis memukul bedug pertanda MTQ Kecamatan Sibolga Selatan selesai digelar.
Sibolga - Berlangsung sejak Jum'at kemarin. Hari ini Sabtu (2/3) MTQ ke-47 tingkat Kecamatan Sibolga Selatan ditutup. Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara atas nama Walikota Sibolga didaulat menutup iven tahunan yang digelar di pelataran Masjid Taqwa Muhamadiyah Jl KH Ahmad Dahlan Sibolga Selatan.

Sekda, M. Yusuf Batubara dalam sambutannya dipenutupan ini menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya MTQ dengan baik, lancar dan sukses. Ia berharap kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini berimplikasi terhadap sikap mental umat khususnya dalam hal mencintai dan mengamalkan Al Qur'an.

Secara khusus mantan Kadis Kesehatan Kota Sibolga ini berharap kepada qari-qariah yang berhasil meraih prestasi untuk terus mengasah kemampuannya dibidang tilawah Al Qur'an dan mushabaqah lainnya.

"Untuk prestasi yang lebih baik, saudara-saudara harus terus berlatih dan berlatih. Asah kemampuan sebaik mungkin agar bisa mengukir prestasi diajang yang lebih tinggi," pinta Sekda Kota Sibolga seraya mengabarkan bahwa MTQ tingkat Kota Sibolga akan digelar pada 19 Maret 2019 yang akan datang, dan STQ tingkat Provinsi dilaksanakan di Kota Tebing Tinggi.

Masih kata Sekda. MTQ adalah sarana mendekatkan umat terhadap Al Qur'an. Maka menjadi ironi jika setelah MTQ, Al Qur'an justru ditinggalkan. Padahal seharusnya semakin melekat dalam hati sanubari umat Islam.

"MTQ ini adalah sarana bukan tujuan. Maka MTQ harus bisa menjadi pemicu bagi kita untuk semakin membumikan Al Qur'an dalam hati sanubari kita," ungkap Sekda.

Sebelumnya camat Sibolga Selatan Dedy Rachmad Saleh Lubis kepada Sisikota mengaku terharu atas tingginya animo masyarakat untuk menghadiri MTQ. Padahal selain masalah cuaca yang kurang bersahabat karena hujan juga persoalan teknis berupa lampu listrik yang ada gangguan dan sempat mengganggu jalannya acara namun antusias warga dan panitia tetap tinggi.

"Saya sampaikan terimakasih buat semua pihak dan warga yang sudah mendukung kesuksesan MTQ ini. Semoga ini menjadi tanda baik bagi Sibolga Selatan di MTQ tingkat kota nantinya," kata Dedy.

MTQ Kecamatan Sibolga Selatan tahun 2019 ini berhasil mendudukkan Kelurahan Aek Manis sebagai juara umum dengan raihan kejuaraan 13  juara pertama, 4 juara kedua dan 2 juara ketiga dengan  total nilai 79 poin.(st)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages