Safari Jum'at di Masjid Al Falah, Walikota Sibolga Minta Orangtua Care Terhadap Anak - Layar News

Safari Jum'at di Masjid Al Falah, Walikota Sibolga Minta Orangtua Care Terhadap Anak

Share This
Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk bersama anak-anak murid MIS Nurul Falah setelah menggelar Safari Jum'at.


Sibolga  - Jum'at pertama di bulan Maret 2019 ini, Masjid Al Falah di Jl KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Dewa Menjadi rumah ibadah pertama yang dikunjungi Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk dan rombongan dalam rangkaian safari Jum'at hari ini, Jum'at (1/3/2019) sore. 

Safari Jum'at menjadi agenda rutin Walikota Sibolga dalam membangun komunikasi yang intens dengan warganya. Selain itu, safari Jum'at juga menjadi media menyampaikan pesan pesan pembangunan Pemko Sibolga baik yang telah dilaksanakan maupun yang masuk tahap perencanaan.

Seperti hari ini, di Masjid Al Falah, momentum sholat Jum'at bersama warganya ini dimanfaatkan Walikota Sibolga untuk memberikan pesan-pesan moral pembangunan.

Dihadapan jamaah sesaat setelah sholat Jum'at, Walikota Sibolga mengingatkan pentingnya meninggikan tanggungjawab terhadap keluarga khususnya anak-anak.

Syarfi mengaku khawatir dengan perkembangan perilaku anak-anak dewasa ini. Pengaruh pergaulan bebas telah nyata-nyata mempengaruhi pola pikir generasi penerus. Hal itu semakin diperparah dengan kurangnya perhatian orangtua terhadap anak-anaknya.

"Kini anak-anak kita ini saya perhatikan seperti anak-anak yatim sebelum waktunya," ungkap Syarfi.

Yatim sebelum waktunya yang dimaksudkan oleh Syarfi adalah banyaknya anak-anak usia pelajar yang berkeliaran dijam belajar hingga tengah malam tanpa ada yang mencari atau peduli.

"Padahal mereka punya ayah dan ibu, tapi seperti tak punya orangtua," kata Walikota prihatin.

Ia pun berharap orangtua lebih punya perhatian terhadap terhadap anak. Perhatian itu ditunjukkan dengan memantau pergaulan anak, bermain dimana dan dengan siapa serta keluar dan masuk rumah jam berapa.

"Kini anak-anak kita sudah terjerumus penyalahgunaan lem kambing, narkoba, seks bebas dan lain sebagainya. Kalau kita memilih menutup mata akan realita pahit ini, maka kita akan kehilangan generasi penerus peradaban ini," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Walikota Sibolga juga menyerahkan bantuan buku-buku Islam sumbangan Hj Delmeria, caleg DPR RI dapil 2 Sumut.

Bantuan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan daya baca masyarakat khususnya jamaah masjid. (ril) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages