Polri Temukan 300 kg Bahan Peledak - Layar News

Polri Temukan 300 kg Bahan Peledak

Share This
  

Sibolga -  Sepanjang jalan Cendrawasih masih terus disterilkan, tidak ada warga yang diperbolehkan lalu lalang. Begitu juga para awak media, dibatasi hanya sampai posko penjagaan yang didirikan pihak kepolisian sekitar 100 meter dari rumah terduga teroris tersebut. 

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus dalam keterangan nya membenarkan adanya bahan peledak sebanyak 300 kg yang telah diamankan.

 “Dari hasil penggeledahan yang dilakukan, kalau barang bukti itu bisa dikumpulkan, kita-kira hasilnya bisa 300 kilogram bahan jadi. Jadi kalau mereka bisa merakit dan meramu bahan-bahan yang ada, sekitar 300 kilo,” Katanya. 

Dia juga mengatakan bahwa bom ada yang telah dirakit dan siap untuk diletakkan setiap saat oleh para terduga teroris.
“Dari hasil penyelidikan, di lokasi tersebut sudah dirakit bomnya. Sewaktu-waktu bisa langsung diledakkan oleh orang pemegang pemicunya,” tuturnya.
Tak hanya itu, Kapolda memastikan sudah ada 3 terduga teroris yang diamankan. Meski demikian, pihaknya masih akan terus melakukan pengembangan untuk memastikan tidak A ada lagi pelaku lainnya.
“Diluar yang dilampung, ada 3 yang kita tangkap di Sibolga dan masih dilakukan penyelidikan oleh penyidik dari Densus 88 gabungan dengan Polda Sumatera utara. Mudah-mudahan kalau ada pengembangan segera kita bisa lakukan penindakan terhadap pelaku yang masih ada di wilayah Sumatera utara. Namun untuk wilayah Sibolga sudah aman,” pungkasnya. (ril)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages