Lepas Pawai Ta"aruf MTQ ke- 47, Syarfi Hutauruk Sibolga Adalah Negeri Berbilang Kaum - Layar News

Lepas Pawai Ta"aruf MTQ ke- 47, Syarfi Hutauruk Sibolga Adalah Negeri Berbilang Kaum

Share This



SIBOLGA  –  Ribuan umat Muslim dan agama lainnya yang terdiri barisan masyarakat, ASN, pelajar dan mahasiswa serta ormas Kota Sibolga, memadati sepanjang Jalan KH Ahmad Dahlan tepatnya di depan Mesjid Taqwa Kota Sibolga untuk  mengikuti Pawai Ta’aruf, menyambut Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-47 Kota Sibolga Tahun 2019, Senin (19/3) siang.

Pawai Ta’aruf ini dilepas langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk dengan
didampingi Wakil Wali Kota Edipolo Sitanggang, unsur Muspida, Kakan Kemenag Kota Sibolga, anggota DPRD, Sekda, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sibolga Dra. Hj Delmeria Sikumbang, tokoh agama, dan tokoh masyarakat

H.M Syarfi Hutauruk mengatakan dalam sambutannya, bahwa Pawai Ta’aruf yang tidak hanya diikuti umat Muslim, tetapi juga diikuti umat Kristiani dan lainnya, ini merupakan bukti harmonisasi kerukunan umat beragama di Kota Sibolga ini.Dan Pemerintah Kota (Pemko)Sibolga mendukung seluruh kegiatan umat beragama di Kota Sibolga. Sebab, Kota Sibolga adalah Negeri Berbilang Kaum, perekat umat beragama. Selama ini kerukuran umat beragama di Kota Sibolga tetap terjalin dengan rukun dan damai.

“Meskipun berbeda suku, agama, dan keyakinan, tetapi kita bisa bersatu, rukun dan damai. Saya berharap tentunya semua umat beragama di Kota Sibolga dapat menjalankan ibadahnya dengan baik,” katanya.

Syarfi juga menyampaikan bahwa, Pawai Ta’aruf merupakan bagian untuk pemberitahuan kepada masyarakat, bahwa mulai Selasa  (19/3) malam ini akan dimulai perlombaan MTQ Ke-47 dan 2019 tingkat Kota Sibolga.

Dan diakhirnya sambutannya, Syarfi Hutauruk turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang mengikuti Pawai Ta’aruf ini dan  saya mengharapkan kepada Kita Warga Kota Sibolga mari sama- sama kita meramaikan pembukaan MTQ ke 47 Tahun 29  di Masjid Agung Kota Sibolga malam ini," tuturnya (ril)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages