KEGIATAN AKSI DAN KREASI SISWA/SISWI UNGGULAN MANDIRI SMP NEGERI 1 SIBOLGA - Layar News

KEGIATAN AKSI DAN KREASI SISWA/SISWI UNGGULAN MANDIRI SMP NEGERI 1 SIBOLGA

Share This



 
Kegiatan aksi dan kreasi siswa/siswi unggulan mandiri SMP Negeri 1 Sibolga


SIBOLGA – Kegiatan aksi dan kreasi siswa/siswi unggulan mandiri SMP Negeri 1 Sibolga ,di laksanakan di SMP Negeri 1 Sibolga, Jl Alu-alu No. 6 Sibolga, Rabu (06/03/2019) pagi.
 dalam rangka proses tumbuh kembangnya anak secara optimal ada 3 (tiga) kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi, yang pertama adalah kebutuhan fisik atau biomedis, kedua adalah kebutuhan emosi yang menimbulkan rasa percaya diri dan kasih sayang orang tua dan orang lain , serta yang ketiga adalah kebutuhan stimulasi atau pendidikan meliputi segala aktivitas yang dilakukan dalam mempengaruhi proses berpikir, berbahasa, sosialisasi, dan kemandirian anak yang termasuk mengekspresikan diri untuk bereksplorasi.” Ujar Sambutan Walikota Sibolga yang dibacakan Staf Ahli  Drs. Yasman, MM

Lanjutnya, Dengan pendidikan yang baik akan dapat mengembangkan kemampuan, membentuk watak, peradaban dan meningkatkan kecerdasan , kreaktifitas daya cipta serta kemandirian anak,” tuturnya.






 
Dirinya menambahkkan, dalam kesempatan ini, kegiatan aksi dan kreasi siswa/siswi unggulan mandiri SMP Negeri 1 Sibolga adalah festival anak kreatif yang merupakan suatu gagasan yang sangat baik, karena kegiatan ini akan dapat meningkatkan kreasi dan melatih intelektual serta emosi anak dalam aktualisasi kehidupan anak-anak,” tungkasnya.
Selanjutnya laporan ketua panitia yang di bacakan oleh Suryadi Siambaton diadakan kegiatan ini dengan tujuan adalah agar tetap unggul dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi,  juga Iman dan taqwa  yang mampu bersaing secara global serta berwawasan di lingkungan sesuai dengan visi dan misi SMP Negeri 1 Sibolga. Kegiatan ini dilaksanakan 1 (satu) hari dengan menampilkan beberapa kegiatan diantaranya tari, puisi, dan kreasi cipta seni oleh siswa unggulan. Para peserta adalah guru, dan siswa/siswi SMP Negeri 1 Sibolga, katanya.

Turut hadir dalam acara ini mewakili dari Dinas Pendidikan Kota Sibolga Kabid Kebudayaan Bilmen Samosir, Kepala SMP Negeri se-Kota Sibolga, serta para orang tua dan siswa/siswi SMP Negeri 1 Sibolga.  (ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages