KAPOLRES SIBOLGA AJAK AWAK MEDIA SEJUKKAN SUASANA JELANG PEMILU SERENTAK 2019 - Layar News

KAPOLRES SIBOLGA AJAK AWAK MEDIA SEJUKKAN SUASANA JELANG PEMILU SERENTAK 2019

Share This


Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja didampingi Kasubag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin memimpin pertemuan FGD di aula Mapolres Sibolga, Rabu (27/2)

Kota Sibolga 27/2| Kapolres Sibolga, AKBP Edwin H Hariandja mengajak wartawan Sibolga Tapteng pro aktif dalam mensukseskan pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2019 di Kota Sibolga.

Menurut Kapolres, wartawan punya peran penting dalam mewujudkan Pileg dan Pilpres yang berintegritas. Melalui pemberitaan, masyarakat teredukasi tentang banyak hal khususnya yang berkaitan dengan pemilu serentak tahun 2019

"Wartawan itu menjadi perpanjangtanganan semua pihak dalam menyebarluaskan informasi, khususnya menjelang pemilu serentak, April nanti," ungkapnya di Sibolga hari ini dalam pertemuan fokus group discussion di aula Mapolres Sibolga, Rabu (27/2)

Ia berharap mendekati pesta demokrasi ini wartawan bisa menyajikan berita yang menyejukkan suasana. Wartawan diajak ikut bersama-sama dengan Polri menghindari terjadinya konflik baik lintas pendukung, lintas partai maupun lintas warga.

"Kita sangat berharap pemilu ini akan kita lewati dengan aman, damai dan sejuk. Peran rekan-rekan (wartawan) sangat penting untuk mewujudkan itu," pintanya.

"Bayangkan jika informasi tentang pemilu ini banyak yang hoaks, pasti akan terjadi gangguan kantibmas. Sama seperti info hoaks tsunami dan hoaks kebakaran tempo hari, akibatnya kan warga resah," kisahnya.

"Saya minta, beritakanlah yang bermanfaat bagi warga. Kawan-kawan punya tanggungjawab moral mengedukasi masyarakat," pungkasnya.

Untuk diketahui. Hari ini Rabu (27/2) Polres Sibolga menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama wartawan di aula Mapolres Sibolga Jl Dr FL Tobing Sibolga.

Puluhan awak media baik cetak maupun eletronik serta online hadir pada FGD ini. Sejumlah isu lokal dibahas dalam pertemuan ini diantaranya pemilu serentak, hoaks dan kantibmas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages