KAPOLDASU CERITAKAN DETIK-DETIK PELAKU AKHIRNYA MELEDAKKAN DIRI - Layar News

KAPOLDASU CERITAKAN DETIK-DETIK PELAKU AKHIRNYA MELEDAKKAN DIRI

Share This


Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto saat memberikan keterangan terkait kronologis bom bunuh diri yang terjadi Rabu dini hari tadi.

Sibolga - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan institusinya telah melakukan segala upaya agar istri terduga pelaku teroris di Sibolga menyerahkan diri.

Kapoldasu di Sibolga disela-sela kunjungan beliau melihat TKP pasca ledakan bom bunuh diri dini hari tadi mengatakan segala upaya mulai dari menghadirkan keluarga pelaku, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk membujuk istri pelaku menyerahkan diri telah dilakukan, akan tetapi tidak mendapat tanggapan berarti dari istri Abu Hamzah alias Husein alias Uppang.


"Bahkan suami korban sendiri (Abu Hamzah) telah meminta langsung agar istrinya menyerahkan diri disertai anaknya yang berusia 3 tahun, tetap tidak diindahkan," kata Agus

"Rekaman suara Abu Hamzah itu telah kita perdengarkan berulang-ulang melalui pengeras suara masjid tetapi tidak ada hasilnya," tambahnya.

"Atas saran Kapolri kita rencananya mau adu kuat-kuatan dengan istri pelaku yang bersamanya juga ada anaknya berusia 3 tahun dan kita tunggu hingga istri pelaku menyerahkan diri. Dan rencananya anggota kita akan melakukan tindakan tetapi sebagaimana hasil penyelidikan kita dilokasi masih ada bom aktif yang dirakit yang sewaktu-waktu bisa diledakkan oleh orang yang memegang pemicunya," terang Kapoldasu lagi.

Terbukti kisaran pukul 01.30 WIB dini hari tadi dua ledakan keras diduga bom bunuh diri meledak di rumah pelaku yang diduga dilakukan oleh istri pelaku terduga teroris.

Di TKP ditemukan jasad seorang wanita yang diduga adalah istri dari terduga pelaku teroris Abu Hamzah alias Husein alias Uppang.

Sedangkan nasib anak terduga pelaku belum diketahui sama sekali. Kuat dugaan anak berusia 3 tahun ini ikut tewas dalam aksi bunuh diri ibunya.

Tim Puslabfor Mabes Polri  dibantu tim Inafis Polri hingga saat ini masih melakukan identifikasi korban dan TKP untuk memastikan korban dari ledakan bom bunuh diri Rabu dini hari tadi.(ril) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages