DITENGAH GUYURAN HUJAN, WALIKOTA SIBOLGA BUKA MTQ KE-47 KECAMATAN SIBOLGA SELATAN - Layar News

DITENGAH GUYURAN HUJAN, WALIKOTA SIBOLGA BUKA MTQ KE-47 KECAMATAN SIBOLGA SELATAN

Share This

Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk dengan dipayungi ajudan sampaikan sambutan dan membuka MTQ ke-47 Tk.Kecamatan Sibolga Selatan
 Sibolga - Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk secara resmi membuka Mushabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-47 Tingkat Kecamatan Sibolga Selatan tahun 2019 yang dipusatkan di Jl KH Ahmad Dahlan, tepatnya dipelataran masjid Taqwa Muhammadiyah Aek Manis Sibolga, Jum'at malam ini (1/3).

Selain Walikota Sibolga, turut hadir mendampingi Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, Asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmalius, serta sejumlah pimpinan OPD dan caleg DPRD Kota Sibolga, Syafruddin Lubis alias Lian.

MTQ ke-47 tahun 2019 tingkat kecamatan Sibolga Selatan digelar mulai malam ini dan akan berlangsung hingga 2 Maret 2019.

Selain Mushabaqah Tilawah Al Qur'an untuk seluruh kategori, MTQ ini juga memperlombakan Mushabaqah Hifzil Qur'an, Tartilul Qur'an, Khattil Qur'an, Syarhil Qur'an dan Mushabaqah Makalah Al Qur'an.

Ketua panitia penyelenggara MTQ, Zulkifli Tanjung dalam laporannya mengatakan Sebanyak 4 kafilah dari masing-masing kelurahan sekecamatan Sibolga Selatan ikut ambil bagian pada MTQ ini yaitu Kafilah Kelurahan Aek Manis, Kafilah Kelurahan Aek Habil, Kafilah Kelurahan Aek Parombunan dan Kafilah Kelurahan Aek Muara Pinang. Sebanyak 96 orang qari-qariah dari setiap kelurahan ikut berkompetisi pada ivent ini.

Sementara itu, camat Sibolga Selatan Dedy Rachmad Saleh Lubis dalam sambutannya mengapresiasi tingginya animo warga dalam mengikuti pawai ta'aruf siang harinya. Ia juga meminta MTQ tidak sebatas melapalkan Al Qur'an ditenggorokan namun juga terimplementasi dalam kehidupan sehari-hari.

Masih kata Dedy. Sibolga Selatan sendiri menargetkan juara umum pada MTQ tingkat Kota Sibolga yang dijadwal akan dilaksanakan pada 19 Maret 2019 yang akan datang.

"Mudah-mudahan melalui MTQ ini akan terpilih qari-qariah terbaik yang bisa mengantarkan Sibolga Selatan meraih juara umum tingkat Kota Sibolga," harapnya.

Walikota Sibolga, Drs HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengajak umat Islam sekecamatan Sibolga Selatan untuk senantiasa menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup. Syarfi juga berharap MTQ yang dikemas dalam bentuk kompetisi ini tidak sebatas meraih gelar juara saja akan tetapi nilai-nilai Al Qur'an itu melekat didalam hati sanubari para peserta dan umat islam.

Ia juga berharap orangtua semakin mendekatkan keluarganya dengan Al Qur'an. Caranya adalah dengan mensekolahkan anak-anak ke madrasah-madrasah atau sekolah-sekolah yang didalamnya diajarkan Al Qur'an dengan baik dan serius.

"Masukkan anak-anak kita ke tempat- tempat pengajian, ke madrasah atau sekolah-sekolah yang pendidikan agamanya baik dan Al Qur'an juga diajarkan dengan baik pula," pungkasnya.

Pembukaan MTQ kecamatan Sibolga Selatan ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh Walikota Sibolga dan penyerahan tropy juara umum dari kafilah kelurahan Aek Habil kepada panitia untuk diperebutkan kembali.

Meskipun sepanjang malam ini, hujan mengguyur lokasi penyelenggaraan MTQ namun tidak mengurangi animo dan antusias warga Sibolga Selatan untuk menghadirinya. (ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages