Buka MTQ Ke -XI Tingkat Kecamatan Sibolga Kota. Wali Kota : Mari Tanamkan Baca AL Qur'an kepada anak - Layar News

Buka MTQ Ke -XI Tingkat Kecamatan Sibolga Kota. Wali Kota : Mari Tanamkan Baca AL Qur'an kepada anak

Share This



Sibolga - Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk buka dengan resmi mushabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke -XI Tingkat Kecamatan Sibolga Kota, yang di laksanakan di Jalan Imam bonjol, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga (8/3/2019) malam. 

Pada pembukaan  MTQ ke - XI di ikuti 96 peserta dari setiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Sibolga Kota antara lain Kelurahan Pasar baru sebanyak 24 peserta,  Kelurahan Kota Beringin 24 peserta,  Kelurahan Pancuran Gerobak 24 peserta.  dan Kelurahan Pasar Belakang 24 peserta. 

Dalam kegiatan MTQ ke -XI yang di perlombakan yakni cabang Tilawah, Tahtil, Taqrtil Quran,  Tahfidz Quran,  Syarhil Qur'an, Karya tulis Ilmiyah , Khattil Qur'an mushap, khattil Qur'an  tulisan buku, Fahmil Qur'an.

Sementara itu Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya selain mengapresiasi partisipasi etnis Tionghua dan umat Nasrani pada pawai MTQ yang dilaksanakan siang harinya, Syarfi juga mengajak warganya khususnya umat Islam untuk mempertontonkan Islam yang rahmatan lil alamin.

Menurut Syarfi, Islam senantiasa mengajarkan kedamaian dan kesejukan. Buka  kekerasan seperti yang kerap dipertontonkan oleh oknum oknum radikal.

Syarfi mengatakan tak ada dalam ajaran Islam boleh mencelakai bahkan membunuh orang lain atas dasar agama. Islam itu sesuai Al Qur'an dan Al Hadits adalah agama mulia dan memuliakan seluruh umat manusia dan alam.

Secara khusus Syarfi menghimbau agar kepada seluruh muballigh, penceramah, ustadz, da'i kota Sibolga agar menyebarkan kedamaian dan keutamaan Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamiin.

Jangan sampaikan ceramah-ceramah provokatif, ujaran kebencian, fitnah dan hoaks. Syarfi mengajak para ulama Kota Sibolga tidak lata ikut-ikutan trend saling hujat seperti para oknum ulama dan politisi di Jakarta.

" Mari saya mengajak ciptakan suasana kebatinan ummat yang sejuk, aman dan damai menjelang pileg dan pilpres yang akan datang," himbau Syarfi.

"Silahkan pilih siapa saja, tapi jangan menghina, mencaci, memaki," ajak Walikota.

"Hormati presiden kita Pak Jokowi yang sampai detik ini masih presiden kita. Hormati Kiayi Ma'ruf Amin sebagai tokoh agama dan Mustashar NU, hormati Prabowo dan Sandiaga sebagai bagian dari putra terbaik bangsa ini," papar orang nomor 1 di Sibolga ini.

Mardi Tanjung, Camat Sibolga Kota dalam sambutannya mengatakan MTQ sebagai bagian dari syiar Islam harus pula dijadikan sebagai momentum mempererat persatuan dan kesatuan.

Mardi Tanjung percaya, MTQ memiliki pengaruh besar dalam mempererat hubungan silaturrahmi antar warga. Untuk itu ia berharap momentum MTQ menjadi pintu umat Islam Sibolga Kota dalam memperkokoh ukhuwah dan membumikan Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Ini kali pertama MTQ dilaksanakan di Jl Imam Bonjol, oleh karena itu kita tentu berharap momentum ini menjadikan kita semakin bersatu, menjauhi hoaks dan ujaran kebencian serta segala bentuk perjudian," ajak camat kepada warga.

Kegiatan tersebut di selingi dengan  Lelang Batuan Pembanguna Masjid AL Ajhar Rp. 67.200.000 di hadiri Wali Kota Sibolga, Sekda Kota Sibolga, Para Pimpinan OPD se-Kota Sibolga, Muhamad Thoib Hutagalung calon Anggota DPRD Sumatera Utara Muspika Kecamatan Sibolga Kota, Lurah se-Kecamatan Sibolga  Kota dan ratusan masyarakat Kota Sibolga.(st) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages