Berbagi Dengan Masyarakat, Bakhtiar Sibarani Serahkan Bantuan Di Sibolga - Layar News

Berbagi Dengan Masyarakat, Bakhtiar Sibarani Serahkan Bantuan Di Sibolga

Share This




Bakhtiar Ahmad Sibarani secara simbolis menyerahkan bantuan beras bagi warga Sibolga yang membutuhkan di Jalan Cenderawasih, Pancuran Bambu Sibolga



Sibolga Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani (BS) selaku pribadi berbagi rezeki dengan warga Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, di Jalan Cenderawasih, Kota Sibolga, Minggu (10/3/2019) pagi. .

Aktivitas sang Bupati bertajuk "Bakhtiar Berbagi" ini dimaksudkan untuk mempererat silaturrahmi Bakhtiar dengan warga Sibolga yang bagi dirinya tak asing lagi.

Kepada Sisikota BS mengatakan bahwa Sibolga punya hubungan historis dengan karirnya dalam banyak hal. Jejak perjuangannya sejak masih warga biasa, berkarir dalam banyak organisasi dan partai politik serta saat ini sebagai Bupati Tapteng tidak bisa dipisahkan dengan hiruk-pikuk kehidupan di Kota Sibolga.



Itulah sebabnya, setiap diberi rezeki yang berlebih oleh Tuhan, BS selalu menyisihkannya untuk warga Sibolga khususnya daerah yang sempat mewarnai masa-masa remajanya dahulu.

"Sibolga ini kampung halaman saya juga," katanya.

BS juga mengatakan membantu warga Sibolga bukan kali ini saja ia lakukan. Disetiap kesempatan ia selalu menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang belum berkecukupan dalam hal ekonomi.

"Bukan kali ini saja. Nah, cuma hari ini kebetulan ada rezeki lagi," terangnya kepada awak media.

BS juga menegaskan bantuan bagi warga yang kerap ia lakukan tidak punya kepentingan politik apa pun. Hal yang sama (memberi bantuan) sudah menjadi kebiasaannya sejak dahulu. Baktiar menggaransi hal tersebut akan tetap ia lakukan kapan pun, dimana pun dan dalam situasi politik apa pun.

"Selama ada rezeki, maka kewajiban saya untuk berbagi dengan saudara-saudara saya yang membutuhkan," terangnya.

"Ini bentuk kepedulian saya terhadap warga yang membutuhkan. Bahwa hari ini sejumlah caleg turut mendampingi saya, seperti Syukri Nazri ini, itu karena mereka adalah adik-adik saya yang selama ini memang sudah dekat dan selalu mengikuti aktivitas yang saya lakukan," beber mantan ketua DPRD Tapteng tahun 2011-2016 ini.

Saat ditanya bahwa kegiatan yang ia lakukan dinilai berimplikasi terhadap pileg 2019 nanti, BS tidak menepisnya. Ia mengatakan hal itu hanya 'bonus' saja dan lumrah terjadi dalam dinamika politik di daerah.
"Kalau pun terjadi seperti itu, itu wajar-wajar saja. Bonuslah itu. Tapi tujuan utamanya bukan itu. Ini bukan politik. Ini adalah bagian dari diri saya yang insya Allah akan terus berbagi selama Allah memberi rezeki yang berlebih," pungkasnya.

Sebelumnya, salah seorang teman dekat Bupati Tapteng, Ahmad Syukri Nazri Penarik yang juga caleg DPRD Kota Sibolga dari partai NasDem dapil 2, sesaat sebelum penyaluran bantuan kepada Sisikota menjelaskan bahwa Bupati Tapteng dengan kapasitas selaku pribadi hari ini menyalurkan bantuannya kepada warga yang membutuhkan di dua kelurahan yaitu 150 karung beras untuk warga kelurahan Pancuran Bambu dan 80 karung beras untuk warga kelurahan Aek Habil Sibolga Selatan.  (ril)

Selengkapnya tonton videonya disini :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages