BARONGSAI MERIAHKAN PELEPASAN PAWAI TAARUF MTQ KE-XI TINGKAT KECAMATAN SIBOLGA KOTA - Layar News

BARONGSAI MERIAHKAN PELEPASAN PAWAI TAARUF MTQ KE-XI TINGKAT KECAMATAN SIBOLGA KOTA

Share This

Atrasi Barongsai saat Hiasi Pelepasan Pawaai Taaruf MTQ ke XI tk Kecamat Sibolga Kota 

SIBOLGA – Bertempat di Jalan Ahmad Yani depan Kantor Camat Sibolga Kota, pawai taaruf MTQ     ke-XI tingkat Kecamatan Sibolga Kota siang ini, (Jumat, 08/03/2019) dilepas Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, MM.
Acara ini dihadiri juga oleh Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, Asisten dan Staf Ahli, Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.
Pemandangan Sibolga negeri berbilang kaum perekat hubungan antar umat beragama terlihat begitu indah saat pelepasan pawai taaruf ini berlangsung. Rombongan berbagai agama dan etnis turut serta dalam pawai taaruf ini. Pertunjukan barongsai pun ikut menambah kemeriahan pembukaan pawai taaruf tingkat Kecamatan Sibolga Kota ini.
Dalam sambutannya Syarfi Hutauruk mengatakan, pawai ta’aruf merupakan bagian dari rangkaian Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Kota Sibolga Tahun 2019. Pawai ini dimaknai sebagai pawai perkenalan , pemberitahuan dan pawai peragaan, serta juga sebagai sebuah tradisi guna mengawali sebuah acara keagamaan. Sekaligus juga sebagai wahana menjalin persahabatan untuk mengakrabkan antar sesama peserta musabaqah dan wahana silaturahmi seluruh umat beragama Kota Sibolga.
Dengan pawai ta’aruf, terbentuk keakraban dan persahabatan sehingga tercipta suasana saling menghargai, saling menghormati bahkan saling berbagi sebagai refleksi masyarakat Sibolga yang religius dan berkarakter, yang selalu menjaga suasana kerukunan antar umat seagama dan antar umat beragama. “Saya yakin, tokoh agama, tokoh adat yang ada di Kota Sibolga ini cinta dengan kerukunan umat beragama. Semoga kerukunan antar umat beragama di Kota Sibolga bisa tetap dijaga,” tuturnya.
Warga Kecamatan Sibolga Kota terlihat sangat antusias mengikuti pawai taaruf ini, yang terdiri dari rombongan peserta MTQ, rombongan sekolah dan etnis. MTQ ke-XI Tingkat Kecamatan Sibolga Kota sendiri direncanakan akan dibuka malam ini bertempat di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Pasar Baru.
Mengakhiri sambutannya, tak lupa beliau menyampaikan selamat mengikuti MTQ kepada seluruh Kafilah yang ikut di ajang MTQ dan FSQ tingkat Kota Sibolga dan semoga meraih kesuksesan.(ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages