Wali Kota Sibolga : Akan Periksa Warnet Tidak Punya Izin Dan Yang Buka 24 Jam - Layar News

Wali Kota Sibolga : Akan Periksa Warnet Tidak Punya Izin Dan Yang Buka 24 Jam

Share This


 
SIBOLGA - Menyikapi terkait masalah Warung Internet (Warnet) yang buka hingga 24 jam dan hampir 80 persen didapati tidak mempunyai izin usaha. Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk, akan segera Perintahkan Dinas bersama dengan Sat Pol PP terkait untuk memberikan teguran dan menutup usaha Warnet.  

        “ ini, sesuawai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) Sibolga No. 14 Tahun 2017 yang telah disosialisasikan kepada Pengusaha Warnet se-kota Sibolga jelas mengatur jam operasional Warnet adalah hingga pukul 24.00 Wib di hari kerja (sekolah) dan hingga pukul 02.00 Wib di hari libur,” ujar Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk saat di jumpai di Kantor Wali Kota Sibolga, Senin (10/02/2019) pagi.
Dirinya juga menjelaskan,kegiatan seperti ini bisa merusak Generasi saat ini dan Menyikapi hal ini Wali Kota Sibolga meminta pihak Trantib Kelurahan dan Kecamatan bersama Satpol PP untuk rutin melakukan Razia Warnet yang beroperasi lewat jam sesuai Perwal dan menindak tegas, mencabut izin serta menutup Warnet yang melanggar ketentuan.
  bahwa para pelajar yang datang ke warnet umumnya bukan untuk browsing mengambil data untuk keperluan pendidikan, melainkan bermain game. “Kalau kita bicara game, maka game itukan banyak macamnya. Bisa untuk perjudian atau yang lainnya”, sambung Syarfi.
Dirinya menambahkan, kita akan akan tutup warnet yang buka hingga dini hari dan yang tidak punya izin,” tambahnya.(ril)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages