Untuk Meningkatkan Kreatifitas Para Napi, Lapas llB Panyabungan Menjalin Kerjasama Dengan UD M Rifat - Layar News

Untuk Meningkatkan Kreatifitas Para Napi, Lapas llB Panyabungan Menjalin Kerjasama Dengan UD M Rifat

Share This




Madina - Lapas Kelas ll B Panyabungan, Kabupaten Madina, Sumatera Utara menjalin kerjasama dengan pengusaha UD M Rifat melalui penandatanganan MoU, Kamis (05/02/2019).

Kalapas Kelas ll B Panyabungan, Indra Kusuma mengatakan dengan penandatangan MoU ini diharapkan agar para napi bisa memanfaatkan limbah kayu menjadi produk andalan yang berkelas.

"Berbagai kegiatan yang positif akan saya lakukan di Lapas llB yang bermanfaat bagi para WBP, salah satunya menciptakan napi yang kreatif dan inovatif," jelasnya.

Menurutnya, memasuki tahun kedua masa jabatannya, dirinya telah menjalankan pembinaan kemandirian dengan menjalin kerjasama dengan kementerian agama, BNN dan koramil Panyabungan.

Melalui kerjasama yang terjalin, masih Indra, para napi akan mendapat sertifikat berkelakuan baik sebagai salah satu persyaratan PB (Persyaratan Bebas), dari instansi terkait" katanya.

"Tahun lalu sudah ada ratusan napi yang telah mendapat sertifikat dalam pelatihan selama berada di lapas," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk tahun ini dirinya juga ingin membangun kemandirian yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas para WBP yang ada di Lapas Panyabungan Kelas llB.

"Semoga karya yang telah didapat di Lapas dapat dikembangkan diluar setelah bebas, yang bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Dia juga berharap kepada para WBP yang ikut dalam pelatihan agar benar-benar serius untuk mengikuti petunjuk dari guru pendamping. (edlan)

"Mudah-mudahan lapas llB Panyabungan ini bisa menjadi salah satu contoh Lapas yang terbaik di Sumut," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages