SSCASN Resmi Dibuka, Ini Panduan Cara Daftar Online Penerimaan PPPK - Layar News
 border=  border=

SSCASN Resmi Dibuka, Ini Panduan Cara Daftar Online Penerimaan PPPK

Share This

  
Jakarta - Pemerintah saat ini kembali mempersiapkan proses rekrutmen pegawai. Namun, penerimaan kali ini bukan untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) laiknya tahun lalu. Melainkan, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) tahap I yang akan dimulai Februari 2019 ini.

Beleid yang mengatur hal ini sudah terbit pada Desember 2018. Yakni Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Aturan tersebut membuka peluang seleksi dan pengangkatan bagi tenaga honorer yang telah melampaui batas usia pelamar Pegawai Negeri Sipil (PNS), untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan status PPPK.
Rekrutmen PPPK bertujuan untuk akselerasi kapasitas organisasi serta mencapai tujuan strategis nasional. Dengan rekrutmen ini, pemerintah akan mendapat pegawai yang memiliki kompetensi teknis tertentu dan bersertifikasi profesional.
Tujuan lainnya adalah, mendapatkan pegawai yang langsung didayagunakan dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, serta mendukung dinamika organisasi. Dengan skema ini, pemerintah juga hendak 'memulangkan' para diaspora untuk berkarya di Tanah Air.
di kutip dari Merdeka.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages