PASCA DIBERITAKAN IWO SIBOLGA-TAPTENG, BANTUAN UNTUK AFDUN MULAI BERDATANGAN - Layar News

PASCA DIBERITAKAN IWO SIBOLGA-TAPTENG, BANTUAN UNTUK AFDUN MULAI BERDATANGAN

Share This

Ipda Colia Sembiring, saat menyerahkan bantuan untuk keluarga Afdun Hamdan di Pandan. Afdun Hamdan penderita Hidrochephalus berharap uluran tangan dermawan untuk pengobatan lebih lanjut di rumah sakit yang lebih  baik fasilitasnya



Tapteng -  Setelah diberitakan sejumlah media online yang bergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga Tapteng, kini bantuan terhadap Afdun Hamdan, bayi berusia 2 bulan penderita Hydrochephalus mulai berdatangan.

Setelah IWO Sibolga Tapteng dengan solidaritas yang ada memberikan bantuannya sepekan yang lalu, hari ini Senin (18/2/2019), Ipda Colia Sembiring datang memberikan bantuan untuk meringankan derita Afdun Hamdan yang berdasarkan informasi keluarga setiap malam menangis menahan sakit yang dideritanya.

Kepada awak media, perwira Polres Tapanuli Tengah ini mengatakan mengetahui kondisi Afdun Hamdan melalui pemberitaan disejumlah media online dan cetak. Kondisi anak dari pasangan Naswardi Sihotang dan Afsanah Pieareka Zebua ini yang memprihatinkan dan butuh segera mendapatkan penanganan yang serius dan maksimal, Ipda Colia pun tergerak untuk meringankan usaha keluarga untuk membawanya berobat dengan memberikan bantuan.

" Dengan bantuan yang nilainya tidak seberapa ini , semoga bermanfaat (bagi keluarga)," kata Colia saat menyerahkan bantuan. Polisi yang akrab disapa Bang Colia ini berjanji akan mengupayakan agar bantuan dari pihak lain khususnya rekan-rekan seprofesi dirinya.

"Akan kami upayakan pada kawan-kawan (yang lain) agar bisa membantu," tutur Colia di kediaman Afdun, di Pandan.

IWO Sibolga-Tapteng sendiri telah membuka rekening donasi kepedulian terhadap Afdun Hamdan melalui Bank BRI. Bagi pembaca dan dermawan yang tergerak hatinya untuk meringankan biaya pengobatan Afdun Hamdan dapat memberikan donasinya ke nomor rekening 3827-031296-53-0 atas nama Afsana Pyarka, orangtua dari Afdun Hamdan.

Selain melalui transfer Bank, IWO Sibolga Tapteng juga siap memfasilitasi setiap dermawan yang ingin menyerahkan langsung bantuan terhadap Afdun dan keluarga dengan menghubungi ketua IWO Sibolga Tapteng, Damai Mendrofa di nomor 081 397 363 282.

Koordinator penghimpunan donasi kemanusiaan buat Afdun Hamdan, Remember kepada sisikota mengatakan hingga hari ini, Senin (18/2/2019) total bantuan yang sudah diterima dan disalurkan kepada Afdun dan keluarga hingga pukul 14.00 WIB adalah sebesar Rp 1.150.000.- 

"Kita tentu mengetuk hati para dermawan kiranya dapat memberikan bantuannya agar adik kita ini bisa segera dibawa berobat ke rumah sakit yang lebih lengkap fasilitasnya seperti apa yang  diharapkan keluarga" pungkasnya. (adam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages