HARI JADI SIBOLGA DIKEMAS BERSKALA NASIONAL. MENTERI PERDAGANGAN RI DIJADWALKAN BUKA SIBOLGA EXPO 2019 - Layar News

HARI JADI SIBOLGA DIKEMAS BERSKALA NASIONAL. MENTERI PERDAGANGAN RI DIJADWALKAN BUKA SIBOLGA EXPO 2019

Share This
Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukito terima Walikota Sibolga dan Rombongan di Ruang kerjanya. Pertemuan ini membahas kesiapan Pemko Sibolga menggelar Sibolga Expo 2019





JAKARTA - Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), Enggartiasto Lukita direncanakan akan membuka Event Sibolga Expo dan Pekan Ulos dan Tenun tahun 2019 di Sibolga.

Kepastian itu disampaikan Walikota Sibolga Drs MH Syarfi Hutauruk di Jakarta, Senin (18/2) menjawab sisikota terkait kunjungan kerja Walikota ke Jakarta.

"Insya Allah pak menteri akan membuka langsung," jelas Syarfi yang hari ini bertemu Mendag RI, Enggartiasto Lukita bersama Kadis Perindag Kota Sibolga, Robinhot Panjaitan dan Sekwan DPRD Kota Sibolga, Richard Pangaribuanyang juga ketua panitia Hari Jadi Sibolga ke-319 tahun.

Syarfi menjelaskan Sibolga Expo dan Pekan Ulos dan Tenun 2019 akan diikuti oleh Kabupaten Kota se-Sumut dan beberapa daerah lainnya dari Sumbar dan Aceh.

Sibolga Expo yang rutin digelar setiap tahun itu akan diisi berbagai kegiatan seni dan budaya. Juga dipamerkan capaian pembangunan Pemko Sibolga disegala sektor pembangunan.

"Tidak hanya Sibolga, daerah-daerah lainnya juga berkesempatan melakukan promosi produk unggulannya di event ini," papar Syarfi.

Sibolga Expo dan Pekan Ulos dan Tenun 2019 akan digelar mulai tanggal 25 Mei 2019 yang akan datang di alun-alun Kebudayaan Simare-mare Sibolga.

Menjelang Hari Jadi Sibolga ke-319 ini, selain Sibolga Expo 2019 juga digelar aneka kegiatan seperti Triatlhon, renang terbuka, Funbike, dan pesta hiburan rakyat dimalam puncak hari jadi Sibolga pada 31 Maret 2019.

Hari Jadi Sibolga sendiri diperingati setiap tahun pada tanggal 2 April.

Selain Walikota Sibolga, pertemuan dengan Mendag RI juga didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Parpora) H. Haslan Efendi, S.Sos, MM dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Agus Saleh, S.Sos.(adam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages