KPU Sibolga Kunjungi Kantor Wali Kota Sibolga, Ini Katanya - Layar News

KPU Sibolga Kunjungi Kantor Wali Kota Sibolga, Ini Katanya

Share This
Wali Kota Sibolga saat Poto bersama KPU Kota Sibolga di Ruangan Kerja Wali Kota Sibolga, Rabu (6/2/2019) siang


Sibolga - Wali Kota Sibolga  H.M Syarfi Hutauruk,terima audiensi  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga di ruang kerja Wali Kota Sibolga didampingi Sekretaris Daerah M Yusuf Batubara, SKM, MM , Asisten I Josua Hutapea S.Sos,dan Para Pimpinan OPD terkait, Rabu (6/2/2019) siang. 

Audiensi yang dilakukan KPU ini adalah dalam rangkaian agenda Kebulatan Tekad Bersama KPU dan Pemko Sibolga Mensukseskan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden tanggal17 April 2019 mendatang. 

Wali Kota HM Syarfi Hutauruk menyampaikan, mengapresiasi  kinerja KPU Kota Sibolga  yang dengan kesungguhan dan koordinasinya terjalin baik dengan Pemko Sibolga. 

" maupun dengan instansi/lembaga vertikal terkait serta elemen masyarakat, sehingga menjadikan Pilkada serentak lalu yaitu Pilkada Gubernur dan wakil gubernur terlaksana dengan baik aman dan tertib di kota Sibolga," ujarnya. 

Lebih jelas dirinya menjelasakan, " Demikian juga pada Pileg dan Pilpres 17 April 2019 yang akan datang, Pemko Sibolga akan tetap mendukung, dan mari bersama kita jadikan Pemilu di Sibolga mampu menjadicontoh bagi daerah lainnya," Tegas Wali Kota Sibolga.

Sebelumnya, "Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid, SE dalam paparannya menyampaikan rencana kerja KPU Kota Sibolga pada Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden 17 April 2019 yang akan datang, sekaligus menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Pemko Sibolga yang telah begitu banyak membantu KPU baik dalam bentuk anggaran yang memadai, bantuan pendataan pemilih maupun sosialisasi kepada masyarakat, sehingga pelaksanaan tugas-tugas KPU mampi berjalan dengan baik," katanya.

Khalid berharap, kerjasama yang baik ini dapat ditingkatkan lagi terlebih dalam menggerakkan partisipasi pemilih  untuk hadir dan menggunakan hak pilihnya di TPS, kalau pada Pilkada seretak 2018 tingkat kehadiran pemilih mencapai 50% mudah- mudahan dengan kerjasama yang jauh lebih baik, partisipasi pemilih mampu meningkat mencapai 75 %. Juga mengingat Pemilu kaki ini juga cukup ribet dengan 5 (lima) kotak suara yaitu untuk DPD, DPR RI, DPRD Provinsi Sumatera Utara, DPRD Kota Sibolga dan Presiden, "harapnya. (den)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages