Junjung tinggi kegiatan Membaca, Wali Kota Sibolga sumbangkan 307 buku agama ke masjid I, tidal. - Layar News

Junjung tinggi kegiatan Membaca, Wali Kota Sibolga sumbangkan 307 buku agama ke masjid I, tidal.

Share This



Sibolga News - 
Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk hari ini, Jumat (1/2) di Masjid I'tidal, jalan Rajawali No. 14, Kelurahan Aek Habil, kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga menyerahkan 307 eksemplar buku buku agama yang terdiri dari 95 judul buku.

Selain buku buku bermutu, Walikota Sibolga juga menyerahkan 1 unit lemari/ rak buku. Bantuan pemerintah Kota Sibolga ini diharapkan akan mendorong warga untuk meningkatkan minat bacanya.

Dalam sambutannya sesaat sebelum penyerahan bantuan sarana perpustakaan ini Walikota Sibolga mengajak jamaah untuk memanfaatkan fasilitas perpustakaan mini yang ada disetiap masjid.

Ia berharap, Jamaah bisa giat mengisi waktu luang di masjid untuk membaca buku-buku agama islam yang bermutu.

"Sambil berdzikir menunggu waktu sholat, bolehlah bapak bapak menyempatkan waktu untuk membaca buku buku yang bermutu ini," ajak Walikota Sibolga.

"Kehadiran perpustakaan mini disetiap rumah ibadah ini adalah untuk mendorong generasi muda umat islam untuk betah di masjid," tambahnya.

Syarfi mengatakan mengisi waktu dengan hal-hal positif seperti membaca jauh lebih mulia dan terhormat daripada bicara fitnah, mengumbar berita bohong dan ujaran kebencian.

Kepala dinas Perpustakaan Kota Sibolga Lysna Siahaan dikesempatan yang sama mengatakan bahwa bantuan buku buku bermutu dan sarana perpustakaan bagi rumah ibadah adalah bagian dari program pengembangan minat baca dan pembinaan perpustakaan.

Lysna mengatakan dinasnya akan mendorong dan membantu agar seluruh rumah ibadah di Sibolga baik masjid, gereja maupun vihara memiliki perpustakaan mini.

"Kita berharap melalui bantuan bantuan seperti ini, jamaah dari masing masing rumah ibadah bisa meningkat minat bacanya dan SDM nya akan meningkat pula," ungkap Lysna.

Penyerahan bantuan fasilitas perpustakaan ini Walikota Sibolga hadir bersama Sekda Kota Sibolga dan sejumlah pimpinan OPD diantaranya Kaban BKD Amarullah Gultom, Kadis Sosial Amir Bahsyan Laoli, Kabag Umum Rahmat Tarihoran, Kadis Kominfo Kota Sibolga, Hermanto Hutagalung, Kadis PKAD Sofyan Nasution, Plt Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, Inspektur Yahya Hutabarat, Kadis PKPLH Mauli Badia dan direktur RSU FL Tobing Masrip Sarumpaet.

Selain pimpinan OPD juga terlihat hadir mendampingi Walikota Sibolga sejumlah caleg DPRD Kota Sibolga, Albar Sikumbang, Ahmad Sukri Nazri Penarik dan Irwansyah Simanjuntak  yang ketiganya dari Partai Nasional Demokrat Kota Sibolga. (ril)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages