Gema Save Kajari Tandatangani Petisi Mendukung Kejaksaan Negeri Sibolga - Layar News
 border=  border=

Gema Save Kajari Tandatangani Petisi Mendukung Kejaksaan Negeri Sibolga

Share This



SIBOLGA - Kinerja yang selama ini berjalan, kami lihat sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, tanpa dipengaruhi intervensi-intervensi yang ada.


"Kami melihat, Kejaksaan Negeri Sibolga mampu mengurangi tindak pidana korupai di Kota Sibolga dan Tapteng, terlihat ketika Kajari Sibolga secara rutin turun ke berbagai lokasi, untuk memberikan sosialisasi penanganan hukum," ungkap Simon Situmorang dalam orasinya, Kamis (7/2/2019).


Menurutnya, sebagai putra daerah, maka jelas Timbul Pasaribu selaku Kajari Sibolga tidak menginginkan pembangunan di Sibolga dan Tapteng terbengkalai.


"Penegakan hukum berhasil, jika penjara tidak penuh, tapi jika penjara penuh, maka penegakan hukum dinyatakan tidak berhasil. Sebagai masyarakat awam, kami sepakat dan siap sebagai garda terdepan mendukung penanganan hukum yang dilakukan kejaksaan Negeri Sibolga," tegasnya.


Janner Silitonga saat orasi menegaskan, Gema Save Kajari hadir untuk memberikan dukungan kepada Kejaksaan.


"Kami ingin penanganan hukum di Kejaksaan Sibolga ini, berjalan sesuai aturan yang berlaku. Kami berharap, Kejagung, Kejatisu, dan Kejaksaan Sibolga tetap berkomitmen menjalankan penanganan hukum sesuai aturan yang berlaku," cetusnya.


Sementara Amin Tanjung selaku kordinator, saat aksi berjalan menjelaskan, bahwa selama ini yang terjadi, saat dekat dengan penegak hukum memeras dan menggertak.


"Jika kinerjanya lain-lain, tentu akan ditangkap, apa saat kita terjerat hukum semata mata itu dikaitkan dengan profesi kita. Saya pikir, apa yang dilakukan Kejaksaan Negeri Sibolga.

dikutip dari Rakyat Sumut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages