Bumdes di Desa Sorkam Kiri Buat Pengolahan Roti - Layar News
 border=  border=

Bumdes di Desa Sorkam Kiri Buat Pengolahan Roti

Share This




TAPTENG - Badan usaha milik desa (BUMDES) merupakan usaha desa yang dikelola oleh Pemerintah desa yang memiliki badan hukum. Pemerintah desa dapat mendirikan Badan usaha milik Desa sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desa.

Seperti halnya dengan Badan usaha milik desa (Bumdes) di Desa Sorkam Kiri, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah.  Masyarakat disana Bergerak di bidang pembuatan roti kelapa, roti coklat, roti bantal pakai Sri kaya, roti donat dan lainnya.

"Ia saat ini telah menguasai pasar di Kecamatan Sorkam dan Sorkam Barat, ya terutama di kedai-kedai lah, komposisi pembuatan roti yang kami olah juga tidak kalah bersaing dengan pembuat roti di Ibu Kota," kata Camat Sorkam Boy Hasibuan, Jumat 1 Januari 2019.

Menurut Boy, roti yang mereka olah sangat nikmat dengan olahan khas Kecamatan Sorkam. Tidak hanya itu bagi peminat juga bisa pesan langsung baik lewat telepon atau online.

"Siapa yang minat bisa datang langsung ke Pabrik pembuatan roti nya di jalan Sorkam Bottot Desa Sorkam Kiri," ujar Boy.

Ardi Pohan Ketua Bumdes juga mengatakan, kegiatan Bumdes di desa Sorkam Kiri baru beranjak satu bulan lamanya, kegiatan yang tidak disangka ternyata menghasilkan nikmat yang sangat luar biasa.

"Alhamdulilah kegiatan Bumdes dari dana desa bisa berjalan dengan baik semoga barokah kedepannya," sebutnya.

Disisi lain Kepala Desa Sorkam Kiri Rinaldi Pasaribu juga mengutarakan, dengan adanya pengolahan seperti ini pihaknya akan terus meningkatkan Bumdes yang dapat menghasilkan uang dengan jangka panjang tentunya.

"Kita harapkan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mengurangi angka pengangguran, di pengolahan pembuatan roti kami masih memperkerjakan sebanyak 15 karyawan di pabrik ditambah 5 orang menjadi pemasaran," timpal Rinaldi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages